Demo Tolak RKUHP

Beredar Pesan Ajakan Demo Pelajar ke Jakarta, Dandim 0621 Sebar Anggota Hingga Ikut Apel di Sekolah

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno menggelar apel pagi di SMK Plus PGRI 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (30/9/2019).

Beredar Pesan Ajakan Demo Pelajar ke Jakarta, Dandim 0621 Sebar Anggota Hingga Ikut Apel di Sekolah
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Dandim 0621 saat mengikuti Apel Pagi di Sekolah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno menggelar apel pagi di SMK Plus PGRI 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (30/9/2019).

Hal ini dilakukan dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila sekaligus merespon beredarnya ajakan aksi demo untuk para pelajar yang tersebar di media sosial.

"Adapun kaitannya dengan demo, saya rasa belum ditemukan indikasinya di sekolah ini. Diharapkan di sekolah lain juga. Jajaran kami sudah bergerak, Polres Bogor juga sudah bergerak dengan jajarannya," kata Harry kepada TribunnewsBogor.com, Senin (30/9/2019).

Dia mengatakan bahwa aparat TNI dan Polri sudah bergerak untuk mengantisipasi apabila masih ada siswa yang terindikasi asal Bogor yang akan bergerak ke Jakarta untuk aksi unjuk rasa.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno
Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Harry mengatakan bahwa kegiatan positif sudah dilakukan oleh jajarannya dalam kegiatan rutin sebelumnya yang melibatkan para pelajar.

Namun, karena beredar ajakan demo pelajar Bogor ke Jakarta baru-baru ini, pihaknya kini meningkatkan pengawasan kepada pelajar.

"Karena ada penonjolan seperti ini, dinamika situasi, sehingga kita harus lebih intensif lagi. Mau tidak mau kita berkoordinasi lebih ketat dengan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan untuk mengadakan patroli di jam-jam sekolah kemudian pendekatan-pendekatan bersama Polres Bogor dan jajaran sehingga tercipta kondusifitas di wilayah Kabupaten Bogor sehingga pelajar betul-betul fokus belajar," katanya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved