Demo Tolak RKUHP

Hendak Berangkat Demo ke Jakarta, Polisi Hentikan Langkah Ratusan Pelajar di Cibinong

Sebanyak 174 pelajar STM dan SMK di Cibinong, Kabupaten Bogor berhasil diamankan saat hendak berangkat demo ke Jakarta, Senin (30/9/2019).

Hendak Berangkat Demo ke Jakarta, Polisi Hentikan Langkah Ratusan Pelajar di Cibinong
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ratusan pelajar saat digiring ke Mapolres Bogor, Senin (30/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebanyak 174 pelajar STM dan SMK di Cibinong, Kabupaten Bogor berhasil diamankan saat hendak berangkat demo ke Jakarta, Senin (30/9/2019).

Para pelajar ini kemudian diangkut menggunakan mobil dalmas ke Mako Polres Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni mengatakan bahwa saat ini masih banyak infomasi hoaks yang beredar di media sosial yang menyasar kepada para pelajar.

Kemudian pihaknya melakukan penyekatan di beberapa titik untuk mencegah keberangakan pelajar Bogor yang hendak ikut demo di Jakarta tersebut.

"Ada kurang lebih sekitar 174 pelajar yang kita amankan. Sekarang masih kita datakan," kata Joni saat ditemui TribunnewsBogor.com di Mapolres Bogor, Senin (30/9/2019).

Dia menjelaskan bahwa para pelajar ini rata-rata berasal dari Cibinong dan Citeureup namun beberapa di antaranya juga datang dari wilayah Kota Bogor.

"Sementara kita lakukan pengamanan lalu kita akan panggil pihak sekolah termasuk wali muridnya supaya kita sampaikan bahwa yang bersangkutan ini akan berangkat ke Jakarta supaya nanti diberikan pembinaan, nasihat dan lain-lain," ungkap Joni.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved