Pelantikan Anggota Dewan

Cerita Tommy Kurniawan Beli Dasi untuk Pelantikan Anggota DPR RI

Tommy Kurniawan mengaku terjebak selama 2,5 jam akibat kerusuhan yang terjadi di sekitar kawasan Gedung DPR RI, Senin malam (30/9/2019).

(KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan)
Tommy Kurniawan usai dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Tommy Kurniawan mengaku terjebak selama 2,5 jam akibat kerusuhan yang terjadi di sekitar kawasan Gedung DPR RI, Senin malam (30/9/2019).

Saat itu, Tommy Kurniawan bersama istrinya sedang berbelanja di Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Senin malam.

Tommy Kurniawan ingin membeli dasi untuk dipakai saat pelantikannya sebagai anggota DPR RI Periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/10/2019).

"Kebetulan saya lagi mau cari dasi enggak bisa keluar. Pas kami mau keluar, ada kejar-kejaran," kata Tommy seusai dilantik sebagai anggota DPR.

Primus Yustisio Kembali Terpilih Menjadi Anggota DPR, Ini Respon Jihan Fahira

Saat itu, Tommy Kurniawan memaksa keluar mal kepada petugas keamanan. Namun, petugas keamanan tidak memberikan izin karena tidak mau mengambil risiko.

"Ini, kan, ganggu orang lain yang mungkin lagi kerja, ya. Jadi, menurut saya adalah jalan terbaik dengan dialog," ujar Tommy.

Tommy Kurniawan menduga bahwa para demonstran yang rusuh tersebut bukanlah mahasiswa atau para pelajar yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI.

"Itu kayaknya gangster atau preman. Pokoknya bukan mahasiswa," kata Tommy.

Ia bersyukur terpilih sebagai anggota DPR RI 2019-2024 lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Jawaban Mulan Jameela Saat Ditanya Ingin Perjuangkan RUU Apa di DPR

"Tentunya sangat senang dan ini perjuangan yang sudah lama sekali. Ini buah dari kesabaran saya," ujar Tommy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Pada Pileg 2019 ini, Tommy terpilih menjadi anggota DPR RI setelah mendulang 33.988 suara lewat Dapil V Jawa Barat melalui PKB.

Sebelumnya Tommy Kurniawan pernah gagal menjadi anggota DPR RI pada Pileg 2014. Saat itu, Tommy diusung PKB di Dapil Banten III.

Tommy mengaku senang karena saat ini sudah dilantik sebagai anggota DPR. Ia berjanji akan amanah menjalankan tugas-tugasnya sebagai anggota dewan.

"Semoga bisa mendengarkan aspirasi dari masyarakat khususnya di Dapil saya di Bogor. Di sana saya akan memberikan perhatian yang lebih," kata Tommy.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Cerita Tommy Kurniawan Beli Dasi untuk Pelantikan sebagai Anggota DPR RI.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved