Pelantikan Anggota Dewan

Kinerja Artis Diragukan, Krisdayanti: Kami Hanya 5 Persen di DPR

Menurut KD, jumlah yang terbatas dan tidak mendapat jabatan strategis di komisi menjadi kendala para artis berkiprah di parlemen.

Editor: Vivi Febrianti
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Krisdayanti usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kinerja kalangan artis di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kerap diragukan oleh masyarakat.

Penyanyi Krisdayanti yang baru dilantik sebagai anggota DPR Periode 2019-2024 menyayangkan anggapan tersebut.

"(Masyarakat) enggak bisa punya konotasi yang buruk terhadap kinerja artis yang hanya lima persen di parlemen," kata KD, sapaan akrabnya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

Menurut KD, jumlah yang terbatas dan tidak mendapat jabatan strategis di komisi menjadi kendala para artis berkiprah di parlemen.

Karena itulah, kata Krisdayanti, artis yang duduk di DPR pada akhirnya tidak memiliki power.

"Artis tidak mendapatkan posisi-posisi yang strategis di parlemen. Kalau kita lihat seperti Tantowi Yahya, beliau pernah jadi ketua Banggar (Badan Anggaran). Itu adalah penyemangat buat diri kami (kalangan artis)," kata KD.

"Sejauh kami mau bekerja, kami mau belajar, kami mau bekerja lintas komisi dan juga kami punya hak untuk memberikan ide untuk pembuatan undang-undang, jadi semuanya insya Allah bisa kami lakukan," ujar KD lagi.

Adapun, kalangan artis di DPR Periode 2019-2024 kali ini dari kalangan artis berjumlah 14 orang, yang terdiri dari 10 wajah lama dan empat wajah baru.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kinerja Artis Diragukan di DPR, Krisdayanti: Kami Hanya 5 Persen di DPR"
Penulis : Tri Susanto Setiawan
Editor : Kistyarini

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved