Breaking News:

Kabar Artis

Ogah Jadi Anggota DPR, Ruben Onsu: Saya Mau Jadi Menteri Tenaga Kerja

Suami Sarwendah Tan itu menjelaskan, pengalamannya membawahi ribuan pegawai membuat Ruben peduli dengan nasib pekerja di Indonesia.

Editor: Vivi Febrianti
Instagram @ruben_onsu
Ruben Onsu 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Presenter Ruben Onsu mengaku tidak tertarik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) seperti 14 rekan seprofesinya yang dilantik hari ini, Selasa (1/10/2019).

Saat ditemui usai memandu sebuah acara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa siang, Ruben Onsu mengaku, banyak tawaran menjadi anggota dewan.

"Anggota dewan saya enggak pernah tertarik, saya bilang kalau saya jadi anggota dewan ya dari kemarin udah banyak tawaran, tapi saya nggak tertarik sama sekali. Saya fokus jualan aja itu sudah enjoy," kata Ruben Onsu.

Meski demikan, Ruben melanjutkan, dia justru ingin menjadi Menteri Tenaga Kerja bila mendapat kesempatan untuk terjun ke dunia politik.

"Kalau saya ditugaskan untuk mengabdi kepada negara saya mau jadi Menteri Tenaga Kerja," ucapnya.

Suami Sarwendah Tan itu menjelaskan, pengalamannya membawahi ribuan pegawai membuat Ruben peduli dengan nasib pekerja di Indonesia.

Tapi jikalau tak ada kesempatan bagi Ruben, dia akan tetap mengembangkan semua bisnis-bisnisnya.

"Ya buat saya dari segi pekerjaan orang Indonesia ini harus diperhatikan dengan baik semuanya. Saat ini saya sudah punya 5000 karyawan lebih, saya pengin semua masyarakat Indonesia punya pekerjaan yang layak dan bagus," tutur Ruben.

"Kalau enggak dikasih kesempatan ya enggak ada masalah, saya masih bisa punya usaha sendiri yang bisa saya kembangkan sendiri," lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ogah Jadi Anggota DPR, Ruben Onsu Incar Posisi Menteri Tenaga Kerja"
Penulis : Ira Gita Natalia Sembiring
Editor : Dian Maharani

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved