Breaking News:

Laporan dari Wamena

Situasi Terkini di Wamena Pasca Terjadi Kerusuhan, Kapolda Papua : Aman

Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan kepolisian juga sudah mendatangi tempat kejadian pembakaran dan yang lainnya di kawasan Wamena.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw kunjungi posko pengungsian masyarakat Wamena di kawasan Kabupaten Sentani, Jayapura, Papua, Selasa (1/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SENTANI - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan bahwa kini situasi di Wamena sejak tiga hari terakhir telah berangsur aman.

Namun rasa trauma masih menimpa masyarakat Wamena khususnya yang kini mengungsi.

"Sejak 2-3 hari yang lalu, sejak pasca kejadian, itu aman cuma karena kejadian pada saat itu cukup meluas ya, di sekitar Wamena itu, terasa oleh saudara-saudara kita," kata Paulus saat ditemui TribunnewsBogor.com di Distrik Sentani, Jayapura, Selasa (1/10/2019).

Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan kepolisian juga sudah mendatangi tempat kejadian pembakaran dan yang lainnya di kawasan Wamena.

Selain itu, kata Irjen Pol Paulus Waterpauw, pihaknya kini sedang menempatkan pasukan di beberapa titik untuk membatasi masuknya pihak-pihak yang akan melakukan kekerasan.

"Tapi prinsipnya itu situasinal, emergency yang semua tidak bisa kita hindari. Kita sedang berupaya untuk menempatkan pasukan TNI -Polri di beberapa titik agar membatasi masuknya pihak-pihak yang akan melakukan kekerasan di sekitar Wamena. Memang sudah diindikasikan (pelaku) tidak oleh warga Wamena, mereka yang berasal dari luar," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved