Sepekan Gelar Pemusatan Latihan di Bogor, Fakhri Husaini Pulangkan 3 Pemain

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini pulangkan tiga pemain dalam masa pemusatan latihan yang diselenggarakan di Bogor.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini pulangkan tiga pemain dalam masa pemusatan latihan yang diselenggarakan di Bogor.

Ketiga pemain yang dipulangkan itu yakni Jarson Armandi (PPLP Papua), Taufik Alif Hidayat (PPLP Sumatera Barat), Ikhwan Ali Tanamal (PPLP Bogor).

Fakhri Husaini yang lahir di Lhokseumawe, Aceh, 27 Juli 1965 ini menjelaskan bahwa ada empat kriteria yang menjadi patokan untuk menjadi pakem selama masa pemusatan latihan tersebut.

"Selalu ada empat aspek dasar pemailihan pemain. Aspek fisik, teknik, taktik dan mental," ujarnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (2/10/2019).

Lebih lanjut, Fakhri Husaini mengungkapkan bahwa ketiga pemain yang dipulangkan itu telah diberikan kesempatan selama satu minggu dalam pemusatan latihan di Bogor.

"Tiga itu saya coret kemarin dan bagi saya cukup waktu satu minggu untuk tahu kualitas mereka seperti apa. Karena memang persaingan di antara mereka sangat kompetitif, ya. Sekarang ada 27 pemain pun, kemampuan mereka hampir sama. Untuk pemain baru mereka harus cepat beradaptasi," jelasnya.

Baru Gabung Timnas Indonesia, Pemain PS Tira Persikabo Langsung Curi Perhatian Pelatih

Terkait proses adaptasi, Fakhri Husaini memaklumi jika tiga pemain PPLP yang dipulangkan itu dikarenakan minimnya jam terbang.

"Kalau saya sih bisa memahami. Di PPLP kompetisi tak ada, hanya ada setahun sekali. Latihan memang terus latihan tetapi kan berbeda dengan mereka yang berkompetisi," ujarnya.

"Seperti mereka ex pemain AFF 2018 kemarin selesai Vietnam mereka ke klub, enggak rehat dan langsung latihan dan berkomeptisi. Sehingga kebugaran terjaga dan sinkron dengan aspek yang menjadi syarat yang saya sampaikan tadi," sambungnya.

Timnas U-19 gelar latihan
Timnas U-19 gelar latihan (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)
Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved