Fakhri Husaini Masih cari Penyerang Baru untuk Timnas U-19

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengatakan penyerang yang ada saat ini belum mampu memberikan solusi yang tepat di lini depan.

Fakhri Husaini Masih cari Penyerang Baru untuk Timnas U-19
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini saat wawancara di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (2/10/2019) malam. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Selama sepekan menjalani pemusatan latihan, tim pelatih Timnas U-19 Indonesia masih belum puas dengan kinerja yang ditunjukan lini depan pemainnya.

Saat ini, pemain seleksi yang tersisa dalam pemusatan latihan skuat Garuda Muda di Bogor berjumlah 27 pemain.

Dari 27 pemain yang tersisa, terdapat empat sosok penyerang yang masih bertahan yakni Amiruddin Bagus Kahfi (Barito Putera), Saddam Emiruddin Gaffar (PPLP Jawa Tengah), Sutan Zico (Persija Jakarta), Serdy Hepyfano (PPLP Maluku Utara).

Keempat pemain tersebut belum mampu membuat tim pelatih Timnas U-19 Indonesia  terpikat dengan kemampuan di atas lapangan.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengatakan penyerang yang ada saat ini belum mampu memberikan solusi yang tepat di lini depan.

"Posisi penyerang. Tetapi yang betul-betul saya harapkan bisa menghadirkan solusi bagi kami belum 100 persen saya harapkan. Kalau posisi lain hampir sama-sama punya," kata Fakhri Husaini di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (3/10/2019).

Menurut Fakhri, tim pelatih skuat Garuda Muda membutuhkan sosok penyerang yang memiliki naruli gol bagus di lini depan.

"Nah, ini yang sedikit berbeda. Pertama dari postur saya memang butuh striker yang ketika berdiri di area lawan bisa bikin lawan mikir. Kalau soal kelemahan dan kekurangan biar kami perbaiki," paparnya.

Selain itu, sosok penyerang yang diharapkan bergabung memiliki postur tubuh yang tinggi.

Penyerang bertubuh tinggi diharapkan bisa dimiliki Timnas Indonesia U-19 agar bisa menjadi andalan di lini depan.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved