Fakhri Husaini Sebut Dua Laga Uji Coba Lawan China Ideal Bagi Timnas U-19 Indonesia

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini sebut uji coba internasional melawan China ideal untuk persiapan tim besutannya.

Fakhri Husaini Sebut Dua Laga Uji Coba Lawan China Ideal Bagi Timnas U-19 Indonesia
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Timnas U-19 Indonesia kembali melaksanakan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini sebut uji coba internasional melawan China ideal untuk persiapan tim besutannya.

Fakhri Husaini yang merupakan mantan pelatih tim Pupuk Kaltim Bontang itu menjelaskan bahwa dua laga uji coba lawan China itu sudah cukup untuk mengukur kekuatan timnas U-19 Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

"Kalau dari dua pertandingan itu sudah cukup bagi kami karena selain laga uji tanding internasional dengan China, kami juga menjalani laga uji tanding dengan tim lokal," ujarnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/10/2019).

Namun Fakhri Husaini berharap dapat melakukan uji coba dengan negara lainnya seperti Vietnam yang merepresentasikan permainan tim asia.

"Hanya saja, dua laga internasional ini kan sama, itu yang sedikit jadi hambatan tapi karena memang sulit juga mendatangkan tim lain," ucapnya.

Timnas U-19 Indonesia kembali melaksanakan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/10/2019).
Timnas U-19 Indonesia kembali melaksanakan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/10/2019). (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

"Kami berharap selain China kami bisa dapat tim macam Vietnam yang mewakili kekuatan cara main Korea Utara tapi kalaupun enggak ada kami akan maksimalkan dua laga lawan China ini untuk mengevaluasi kualitas tim kami sejauh mana, levelnya," sambungnya.

Terkait persiapan melawan China, Fakhri Husaini membeberkan bahwa timnya terus melakukan persiapan.

"Tentu masih belum 100 persen. Terutama pada pemain baru yang saya harapkan lebih cepat lagi beradaptasi dengan tim dan memang masih perlu waktu tapi secara umum saya puas dengan apa yang diperlihatkan pemain, semangat, antusias, kekompakan mereka cukup baik," jelasnya.

Skuad besutan Fakhri Husaini rencananya akan menghadapi dua laga uji coba melawan China pada 17 Oktober dan 25 Oktober 2019.

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, timnas U-19 Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan timnas U-19 Korea Utara, timnas U-19 Hongkong dan timnas U-19 Timor Leste.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved