Breaking News:

Polisi Amankan Remaja Pembawa Bendera yang Fotonya Viral Saat Demo Depan DPR

Polisi menangkap remaja berinisial LA yang membawa bendera merah putih saat berlangsung demonstrasi pelajar STM di depan gedung DPR, Rabu, pekan lalu.

Kompas.com/GARRY LOTULUNG
Pelajar melakukan Aksi Tolak RUKHP di Belakang Gedung DPR/MPR, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (25/9/2019).(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Polisi menangkap remaja berinisial LA yang membawa bendera merah putih saat berlangsung demonstrasi pelajar STM di depan gedung DPR, Rabu, pekan lalu.

Aksi LA viral di media sosial  kemudian viral karena disebarkan oleh sejumlah pengguna Twitter. Polisi menangkap LA saat demonstrasi yang berakhir ricuh tersebut.

"Iya, ada di Polres Metro Jakarta Barat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Kamis (3/10/2019).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengungkapkan LA bahkan bukan lagi berstatus pelajar.

Dia menyebut LA disebut sudah lulus sekolah menengah. Dia mengatakan, LA diamankan bukan karena dugaan pelecehan bendera merah putih.

"Dia bukan pelajar, dan diamankan pada saat terjadinya kerusuhan tanggal 30 September 2019. Tidak ada kaitannya dengan pelecehan bendera," ungkap Edy.

Seperti diketahui, demonstrasi mahasiswa dan pelajar di Gedung DPR berujung ricuh di sejumlah titik. Kericuhan baru mereda pada tengah malam.

Polda Metro Jaya dan sejumlah polres dibawahnya menangkap sekitar 519 orang pasca insiden demo tersebut.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polisi Tangkap Remaja Pembawa Bendera yang Fotonya Viral Saat Demo di Depan DPR.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved