Cucu Iseng Main Korek Api, Rumah di Tenjolaya Bogor Kebakaran

pemadam kebakaran langsung menurunkan Regu 3 Ciomas yang terdiri dari 2 unit sektor Ciomas dan 1 unit sektor Leuwiliang untuk memadamkan api.

Cucu Iseng Main Korek Api, Rumah di Tenjolaya Bogor Kebakaran
Ist
Kebakaran rumah di Tenjolaya, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TENJOLAYA - Satu rumah terbakar di Kampung Tapos Bombay, RT 02 RW 02, Desa Tapos 2 Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jumat (4/10/2019).

Si jago merah melahap satu rumah milik Ibu Ati sekitar pukul 13.05 WIB.

Atas kejadian itu, pemadam kebakaran langsung menurunkan Regu 3 Ciomas yang terdiri dari 2 unit sektor Ciomas dan 1 unit sektor Leuwiliang untuk memadamkan api.

Dandru Damkar Unit Leuwiliang, Yulius Jabriel mengatakan bahwa api tersebut diduga berasal dari korek api yang dimainkan sang cucu.

"Api diduga berasal dari korek api yang dimainkan oleh cucu korban. Saat itu, sang nenek sedang salat di kamar. Disaat yang bersamaan sang cucu yang masih balita bermain korek dan tak sengaja mengenai bantal, beruntung, sang nenek yang mencium bau hangus langsung mengajak sang cucu keluar rumah,"katanya

Api yang melahap satu rumah warga tersebut padam sekitar pukul 14.27 WIB setelah petugas pemadam kebakaran beserta warga berjibaku untuk memadamkan api.

Ketua RW 02, Haerudin menjelaskan bahwa sepulang salat Jumat, ia beserta warga yang lain langsung berupaya memadamkan api dengan air seadanya ketika mengetahui terjadi kebakaran.

"Sepulang salat Jumat warga langsung berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Petugas pemadam kebakaran langsung membantu juga untuk memadamkan api," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi tersebut.

Belum diketahui kerugian materil atas kebakaran yang terjadi dan menghabiskan seluruh harta yang berada di dalamnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved