Breaking News:

Dosen IPB Diberhentikan Sementara Setelah Jadi Tersangka Perancang Rusuh, Menristekdikti Ucap Begini

Dosen IPB Diduga Merencanakan Demo Rusuh Ditetapkan Sebagai Tersangka, Menristek Dikti Beberkan Alasan Pemberhentiannya

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Menristekdikti Mohamad Nasir, Jumat (4/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) memberhentikan sementara dosen IPB university, Abdul Basith tersangka kasus dugaan perencanaan demo rusuh di Jakarta.

Menristekdikti Mohamad Nasir mengatakan bahwa sebelum Abdul Basith diberhentikan sementara pihaknya sudah bertemu dengan Rektor IPB Arif Satria di Jakarta.

Sementara itu mengenai kasus hukum yang dialami Dosen IPB University Abdul Basith yang sudah di tetapkan sebagai tersangka, Menristekdikti mengatakan bahwa sudah memberhentikan sementara dosen yang bertugas menjadi tenaga pengajar di IPB University tersebut.

Doakan Anggota Dewan yang Terpilih, Fahri Hamzah: Kalau Sudah Kerja dan Gagal Kita Gebuk Ramai-ramai

Menristekdikti Mohamad Nasir menjelaskan pemberhentian Abdul Basith sementara dilakukan karena kasus hukum yang dialaminya.

"Iya yang namanya pak Abdul Basit karena sudah berurusan dengan polisi maka ini semua sudah dianggap tersangka maka semua kita harus kita berhentikan sementara sebagai PNS," katanya Jumat (4/10/2019) usai menghadiri peresmian gedung CRC di Gedun IPB University Taman Kemcana.

Menristekdikti Mohamad Nasir juga menjelaskan bahwa pemberhentikan sementara tersebut dilakukan sampai menunggu adanya keputusan hukum tetap

"Kau tinggal peradilannya sekarang peradilannya menetapkan apa, kalau dia sampai katakan disitu diputuskan lebih dari dua tahun maka pidanannya maka harus kita berhentikan total," kata Menristekdikti Mohamad Nasir sambil didampingi Rektor IPB University Arif Satria.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved