Breaking News:

Guru Honorer Tewas Dirampok Pemuda Pengangguran, Lehernya Terlilit Kerudung, Mulutnya Disumpal

Tapi Minggu pagi tesebut mereka mendapati rumah masih terkunci dan beberapa kali di panggil tapi korban tidak menyahut.

net
Ilustrasi tewas 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Rina Suharyani Amalia (46), seorang guru honorer SMK di Bayasari Jatinegara  Ciamis ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya di Dusun Cipeutey Rt 02 RW 01 Desa Girilaya Panawangan Ciamis, Minggu (7/10) pukul 07.00 pagi.

Jasad korban yang juga pengusaha keripik singkong dan keripik pisang tersebut ditemukan tertelungkup di atas ranjang dengan leher terlilit kain kerudung dan mulutnya tersumpal sarung bantal.

Kejadian menghebohkan tersebut pertama kali diketahui oleh empat orang pekerja pembuat keripik usaha korban yang pagi tersebut mau mendrop pisang untuk dibuat keripik.

Tapi Minggu pagi tesebut mereka mendapati rumah masih terkunci dan beberapa kali di panggil tapi korban tidak menyahut. 

Mereka sempat melihat sekelabat bayangan dalam rumah. Sehingga kemudian dua pekerja laki-laki mendobrak pintu rumah dan pintu kamar dan mendapati majikannya sudah tak bernyawa  tertelungkup di kamar.

Di kamar lainnya mereka memergoki WK (27) pemuda pengangguran yang tidak lain adalah tetangga korban sendiri dengan muka ditutup dan memakai kaus tangan.  

WK, pemuda penggangguran warga Dusun Cipeuteuy Desa Girilaya Panawangan Ciamis tega merampok tetangganya sendiri, Rina Suharyani Amalia, Minggu (6/10/2019). Karena perbuatannya diketahui korban, pelaku pun nekat membunuh korban yang sehari-hari bekerja sebagai guru honorer di SMK di Bayasari tersebut yang juga jadi perajin keripik pisang dan singkong.
WK, pemuda penggangguran warga Dusun Cipeuteuy Desa Girilaya Panawangan Ciamis tega merampok tetangganya sendiri, Rina Suharyani Amalia, Minggu (6/10/2019). Karena perbuatannya diketahui korban, pelaku pun nekat membunuh korban yang sehari-hari bekerja sebagai guru honorer di SMK di Bayasari tersebut yang juga jadi perajin keripik pisang dan singkong. (Tribun Jabar/Andri M Dani)

Karena mencurigakan,  WK langsung diamankan oleh warga yang berdatangan ke lokasi. Petugas kepolisian yang ke lokasi mengevakuasi pelaku ke kantor Polsek Panawangan.

Sementara jasad korban sempat dibawa ke RSU Ciamis dan selanjutnya dibawa ke RS Sartika Asih Bandung untuk diautopsi. Ternyata guru honorer ini tewas setelah dirampok oleh tetangganya sendiri, WK, yang pagi itu juga berhasil diciduk.

“Antar pelaku dan korban masih satu RT, jaraknya tempat tinggal mereka hanya beda 4 rumah,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso yang didampingi Kasat Reskrim AKP Risqi Akbar dan Kasubag Humas POlres Ciamis, Iptu Hj Iis Yeni Adiningsih kepada Tribun dan wartawan lainnya Minggu (6/10) malam.

Waktu kejadian kata Kapolres AKBP Bismo Teguh Prakoso, pelaku WK sekitar pukul 03.00 dini hari lewat depan rumah, rencananya mau membeli rokok ke warung.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved