Taekwondo Championship 2019 - 219 Petarung Perebutkan Gelar Juara di Bogor

Dalam event yang baru pertama kali diselenggarakan itu diikuti 19 Dojang yang terdiri dari 219 peserta.

Taekwondo Championship 2019 - 219 Petarung Perebutkan Gelar Juara di Bogor
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Taekwondo Championship 2019 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Wakil Ketua Lustrum ke-14 Kesatuan, Bambang Hengky Rainanto sebut ajang Kesatuan Taekwondo Championship 2019 diharapkan menjadi agenda rutin tahunan.

Bambang Hengky Rainanto menjelaskan bahwa harapan itu lahir dari suksesnya penyelenggaraan Kesatuan Taekwondo Championship 2019 yang digelar di Gor Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor.

"Ini pertama kali. Semoga ke depan ini dapat menjadi kegiatan rutin untuk KTC 2020. Bahkan tadi itu masukan dari Pengcab, Pelatih dan lainnya mereka berharap kalau bisa tahun depan Kesatuan dapat membuat tingkat Provinsi," ujarnya.

Dalam event yang baru pertama kali diselenggarakan itu diikuti 19 Dojang yang terdiri dari 219 peserta.

"Kali ini kita mengadakan Kesatuan Taekwondo Championship 2019 antar Dojang. Ada 19 Dojang yang mengikuti pertandingan. Dengan jumlah peserta 219 orang," jelasnya.

Adapun pemenang yang berhasil mendapatkan medali nantinya akan mendapatkan sertifikat yang bermanfaat untuk jalur pendidikan.

"Usia untuk prestasi dan non prestasi. Yang prestasi itu berarti bagi mereka yang menang akan mendapatkan dan memanfaatkan sertifikat untuk mendapatkan sekolah favorit dari SD dan SMP Negeri. Bagi non prestasi itu dari sisi usia relatif muda tapi peminat di kota Bogor begitu besar," ucapnya.

Terkait nominal yang didapatkan pemenang, Bambang Hengky Rainanto membeberkan bahwa para pemenang diberikan uang untuk pembinaan.

"Kita banyak kategori. Jadi ada medali emas, perak dan perunggu. Kemudian ada piala juga. Selain itu kita memberikan uang pembinaan yang juara umum itu dapat Rp 3 juta, juara dua dapat Rp 2 juta dan juara 3 dapat Rp 1 juta," paparnya.

Event yang diselenggarakan kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Kesatuan yang ke-70.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved