Taekwondo Championship 2019 - Kehadiran Defia Rosmaniar Bangkitkan Semangat Atlet

Ia juga menjelaskan bahwa di Kesatuan itu banyak talenta yang patut untuk dikedepankan guna mengasah kemampuannya agar lebih baik.

Taekwondo Championship 2019 - Kehadiran Defia Rosmaniar Bangkitkan Semangat Atlet
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Wakil Ketua Lustrum ke-14 Kesatuan, Bambang Hengky Rainanto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-70, Kesatuan menyelenggarakan Kesatuan Taekwondo Championship 2019.

Wakil Ketua Lustrum ke-14 Kesatuan, Bambang Hengky Rainanto menjelaskan bahwa dipilihnya taekwondo menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan lantaran siswa yang berasal dari Kestuan bernama Defia Rosmaniar pada Asian Games 2018 lalu berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia.

Ia juga menjelaskan bahwa di Kesatuan itu banyak talenta yang patut untuk dikedepankan guna mengasah kemampuannya agar lebih baik.

"Kenapa dipilih Taekwondo? kami dari Kesatuan dari TK, SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi memang memiliki banyak atlet berprestasi," ujarnya di Gor Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (6/10/2019).

Atlet taekwondo, Defia Rosmaniar, menyumbang medali emas pertama bagi Indonesia pada Asian Games 2018, 19 Agustus 2018.
Atlet taekwondo, Defia Rosmaniar, menyumbang medali emas pertama bagi Indonesia pada Asian Games 2018, 19 Agustus 2018. ((TABLOID BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO))

Pada event Kesatuan Taekwondo Championship 2019 itu langsung dihadiri oleh Defia Rosmaniar.

Dalam kesempatan itu, Defia Rosmaniar berbagi cerita dan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir dalam ajang tersebut.

"Hari ini ada Defia. Atlet Taekwondo bukan hanya kebanggaan Kesatuan tapi juga kebanggaan Indonesia, karena Defia meraih emas pertama kali untuk Indonesia pada Asian Games 2018," jelasnya.

Lebih lanjut, Bambang Hengky Rainanto menjelaskan bahwa Defia Rosmaniar adalah salah satu siswa yang membanggakan bagi Kesatuan dan juga untuk Indonesia.

"Defia menjadi motivasi bagi anak-anak. Tadi dia ditunggu sama anak-anak," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved