Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Beberapa Wilayah di Kota Bogor Banjir dan Longsor

Wilayah Kota Bogor secara merata mengalami hujan deras sejak sore tadi, Selasa (8/10/2019).

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Beberapa Wilayah di Kota Bogor Banjir dan Longsor
istimewa
Diguyur Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, 3 Kecamatan Di Kota Bogor Terkena Bencana Banjir, Selasa (8/10/2019)/. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wilayah Kota Bogor secara merata mengalami hujan deras sejak sore tadi, Selasa (8/10/2019).

Hujan yang disertai angin kencang di wilayah Kota Bogor berakibat adanya bencana alam di beberapa wilayah di Kota Bogor.

Dari data yang diterima TribunnewsBogor.com, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah hingga pukul 20.30 WIB ada lima peristiwa bencana alam yang tersebar di tiga kecamatan.

Kepala BPBD Kota Bogor Rr Juniarti Estiningsih dalam keterangannya mengatakan peristiwa bencana alam tersebut terjadi di wilayah kecamatan Bogor Selatan, Bogor Barat dan Bogor Tengah.

"Dari laporan yang masuk ada kejadian tanah longsor, rumah ambruk dan banjir lintasan, san tim sudah turun ke lapangan sejak sore," katanya.

Sementara itu peristiwa banjir lintasan terjadi di wiayah RT 5/6 Keluraha Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor yang merendam beberapa rumah.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut saat ini air pun audah surut.

Banjir juga terjadi di gang Huni Bongkok Muara Kidul RT 03/11 Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Selain banjir, peristiwa bangunan roboh juga terjadi di Gunung Batu, Gang Rante RT 04/13 Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

"Untuk yang di gunung batu ini rusak pada bagian kanopi nya atau awning, ditempat berbeda ada juga longsor di Ciwaringin Tanah Sewa RT 01/1 Kelurahan Cibogor, Kecamatan tidak ada korban jiwa, satu runah rusak," katanya.

Saat ini petugas BPBD Kota Bogor pun masih berada di lapangan untuk terus memastikan kondisi masyarakat yang terkena bencana.

Kepala BPBD Kota Bogor Rr Juniarti Estiningsih juga mengimbau untuk selalu berhati hati dan waspada terlebih saat ini sudah masuk musim penghujan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved