Liga 1 2019

Mengukur Kemampuan, PS Tira Persikabo Agendakan Satu Laga Uji Coba

Rahmad Darmawan juga terus memberikan taktik skema permainan sesuai dengan yang diinginkan agar dapat kembali ke performa terbaik timnya.

Mengukur Kemampuan, PS Tira Persikabo Agendakan Satu Laga Uji Coba
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Tira Persikabo Latihan di Stadion Pajajaran, Selasa (8/10/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - PS Tira Persikabo terus berupaya untuk kembali ke tren positifnya.

Untuk merealisasikan asa itu, PS Tira Persikabo terus mematangkan taktik dan strategi meski banyak ditinggal pemain kuncinya ke timnas U-23 Indonesia dan Timnas Senior Indonesia.

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengungkapkan bahwa selama sepekan ke depan, ia akan terus menggembleng kondisi fisik pemainnya.

Tak hanya itu, Rahmad Darmawan juga terus memberikan taktik skema permainan sesuai dengan yang diinginkan agar dapat kembali ke performa terbaik timnya.

"Saya mengembalikan kondisi fisik mereka untuk kembali ke level yang mereka punya sambil kita terus memberi pemahaman taktik bermain," ujarnya di Stadion Pajajaran, Tanah Sareal, Selasa (8/10/2019).

Rahmad Darmawan pun menilai bahwa penurunan performa timnya itu disebabkan oleh kurangnya waktu berlatih secara bersama-sama.

"Jujur kemarin kita tidak banyak waktu untuk berlatih bersama karena banyak pemain yang dipanggil ke timnas juga," jelasnya.

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan memaparkan bahwa akhir pekan nanti timnya akan melakoni laga uji coba guna mengukur kemampuan pemainnya selama masa latihan tanpa diikuti pemain kunci yang dimiliki.

"Kita akan ada agenda uji coba dengan salah satu tim pekan ini. Sifatnya tertutup karena tidak ada izin keramaian," paparnya.

PS Tira Persikabo akan menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-23 yang diselenggarakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (19/10/2019).

Saat ini tim berjuluk Laskar Pajajaran berada diposisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengumpulkan 36 angka dari 22 laga.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved