Liga 1 2019

Performa PS Tira Persikabo Turun, Ini Penjelasan Rahmad Darmawan

Kendati demikian, Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa penurunan motivasi bermain yang dialami timnya bukan suatu keadaan yang parah.

Performa PS Tira Persikabo Turun, Ini Penjelasan Rahmad Darmawan
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pemain PS Tira Persikabo menggelar latihan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyoroti penurunan mentalitas bermain anak asuhnya.

Rahmad Darmawan yang akrab disapa RD ini menekankan bahwa kehilangan banyak pemain lantaran dipanggil ke timnas U-23 dan timnas Senior Indonesia harus segera dicari jalan keluarnya.

Untuk itu, Rahmad Darmawan meminta kepada anak asuhnya agar percaya dengan siapapun pemain yang masuk dalam starting eleven.

"Yang pertama saya menyoroti mentalitas tim di mana fighting spirit ada penurunan dan ini menjadi fokus kita untuk memperbaiki kondisi itu, Jadi percaya kepada siapapun kepada pemain yang dimainkan jangan keluar dari situasi tim yang disaat membutuhkan pemain banyak justru mereka harus lebih tinggi motivasinya jangan malah menurun," ujarnya di Stadion Pajajaran, Tanah Sareal, Selasa (8/10/2019).

Kendati demikian, Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa penurunan motivasi bermain yang dialami timnya bukan suatu keadaan yang parah.

Menurutnya, hal itu dapat segera diperbaiki oleh timnya untuk tampil lebih baik lagi ke depannya.

"Saya lihat ada penurunan motivasi tapi bukan dalam keadaan parah. Masih bisa kita atasi, karena ini hanya masalah trust saja mereka harus cepat bangkit," jelasnya.

Saat ini PS Tira Persikabo berada diposisi ketiga kalsemen sementara dengan mengumpulkan 36 angka dari 22 laga yang telah dimainkannya.

Selanjutnya, PS Tira Persikabo akan menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-23, Sabtu (19/10/2019).

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved