Ini Cara Pelatih Fakhri Husaini Jaga Kekompakan Timnas U-19 Indonesia

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini berupaya untuk terus menghadirkan suasana kekeluargaan di dalam timnya.

Ini Cara Pelatih Fakhri Husaini Jaga Kekompakan Timnas U-19 Indonesia
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Timnas U-19 Indonesia di Stadion Pakansari, Rabu (9/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini berupaya untuk terus menghadirkan suasana kekeluargaan di dalam timnya.

Fakhri Husaini menilai bahwa soliditas tim itu tercipta lantaran suasana di dalam tim yang hangat dan dibalut dengan rasa kekeluargaan.

Untuk itu, Fakhri Husaini terus membuat suasana di tim yang dibesut layaknya seperti keluarga sesungguhnya.

"Sepakbola olahraga yang populer di dunia, paling juga sekaligus banyak memberikan tekanan, bukan hanya pada pemain tapi ke pelatih," ujarnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (9/10/2019).

Agar suasana di timnya tetap harmonis, Fakhri Husaini selalu menjaga keseimbangan dengan cara menyesuaikan dengan intensitas latihan yang dilakukan anak asuhnya.

"Bagi saya ini mesti seimbang, ketika mereka bertanding dan latihan dengan intensitas, volume, yang cukup tinggi, tingkat stres yang luar biasa, harus ada keseimbangan bagi kami, enggak saya saja, ya, saya bilang ke ofisial harus ada metode dan cara sebelum, selama, setelah latihan dalam keadaan gembira," jelasnya.

"Di latihan, meski sering saya marahi, saya sering becanda juga, kok," sambungnya.

Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah melaksanakan pemusatan latihan di Bogor dalam rangka persiapan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang digelar 5 hingga 10 November 2019.

Dalam ajang tersebut, timnas U-19 Indonesia berada di Grup K bersama timnas U-19 Korea Utara, timnas U-19 Hongkong dan timnas U-19 Timor Leste.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved