Marc Marquez Mengaku Tak Terobsesi Pecahkan Rekor Milik Rossi dan Agostini, Ini Alasannya

Marc Marquez sukses mengunci gelar juara dunia kedelapan atau yang keenam di kelas utama MotoGP, usai tampil impresif pada seri MotoGP Thailand 2019.

Marc Marquez Mengaku Tak Terobsesi Pecahkan Rekor Milik Rossi dan Agostini, Ini Alasannya
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku bahwa dia tidak terobsesi untuk menyaingi rekor milik Valentino Rossi dan juga pembalap legendaris Giacomo Agostini.

Marc Marquez sukses mengunci gelar juara dunia kedelapan atau yang keenam di kelas utama MotoGP, usai tampil impresif pada seri MotoGP Thailand 2019.

Pembalap berjulukan The Baby Alien tersebut mampu mengalahkan dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Marc Marquez tetap tampil kompetitif bersama tunggangannya RC213V meskipun mengawali balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand tersebut dari urutan ketiga.

Manuvernya di tikungan terakhir ketika balapan sudah memasuki putaran penghabisan, membuatnya tidak terbantahkan lagi untuk bisa meraih gelar juara pada MotoGP 2019.

Performa Marc Marquez yang cukup dominan pada musim ini membuatnya seolah-olah mempunyai peluang besar untuk mengalahkan rekor milik Valentino Rossi dan juga sang legenda MotoGP, Giacomo Agostini.

Rekan satu tim Jorge Lorenzo itu menjadi pembalap termuda yang mampu meraih delapan gelar juara dunia saat usianya kini baru menginjak 26 tahun 231 hari.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika enam dari delapan gelar juara dunia milik Marc Marquez itu diraih di kelas tertinggi, MotoGP.

Hingga kini, hanya ada dua pembalap saja yang mempunyai gelar di kelas tertinggi 500/MotoGP lebih banyak darinya yakni Giacomo Agostini danValentino Rossi.

Giacomo Agostini masih menjadi pemegang rekor terbanyak gelar juara dunia di kelas tertinggi yakni delapan gelar juara dunia kelas 500cc.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved