Bareskrim Polri Hari Ini Panggil Nikita Mirzani Terkait Kasus UU ITE

Sementara Elza Syarief melaporkan Nikita Mirzani ke Bareskrim Mabes Polri, pada Selasa (3/9/2019).

Bareskrim Polri Hari Ini Panggil Nikita Mirzani Terkait Kasus UU ITE
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Nikita Mirzani melaporkan pengacara kondang Elza Syarief ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya atas dugaan melakukan pencemaran nama baik dan penghinaan, Senin (16/9/2019) petang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Bareskrim Polri memanggil artis peran Nikita Mirzani, Kamis (11/10/2019).

Pemanggilan itu terkait laporan terhadap Nikita oleh advokat Elza Syarief beberapa waktu lalu.

"Bareskrim Polri hari ini melakukan pemanggilan terhadap artis Nikita Mirzani. Nikita dilaporkan oleh pengacara Elza Syarif terkait kasus UU ITE," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo ketika dikonfirmasi, Kamis.

Sementara Elza Syarief melaporkan Nikita Mirzani ke Bareskrim Mabes Polri, pada Selasa (3/9/2019).

"Hari ini kami sudah melaporkan, dan terus terang karena ada beberapa (laporan ke Nikita Mirzani), ini bukan final. Ada beberapa perkara dan ini yang pertama dilaporkan adalah cyber," ujar Elza, di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa.

Laporan ini diterima penyidik dengan nomor polisi LP/B/0771/IX/2019/Bareskrim.

Dalam lembar penerimaan laporan, Nikita Mirzani disebut telah melakukan Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik Melalui Media Elektronik UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 45 Ayat 1 juncto Pasal 27 Ayat 1 dan atau Pasal 45 Ayat 3 juncto Pasal 27 Ayat 3.

Pengacara Sebut Dipo Latief Wajib Beri Nafkah Ratusan Juta Rupiah kepada Nikita Mirzani Tiap Bulan

Isbat Nikah dan Gugatan Cerainya Dikabulkan, Ini Penjelasan Kuasa Hukum Nikita Mirzani

Sebelumnya, pada acara Hotman Paris Show, Elza yang merupakan kuasa hukum Sajad Ukra, mantan suami Nikita Mirzani, mengeluhkan bagaimana kliennya sulit menemui anak yang kini ada dalam asuhan Nikita.

Tiba-tiba, Nikita Mirzani naik ke panggung dan meluapkan emosinya pada Elza.

"Gue tersangka juga jadi ibu yang ngurusin anaknya sendiri. Siapa yang ganggu? Otak lu sakit enggak? Tiga tahun enggak ganggu gue enggak bisa ya?" kata Nikita Mirzani dalam acara yang dipandu Hotman Paris tersebut.

"Kenapa saya enggak bisa marah sama ibu? Ibu saja berbohong, saya masih megang kuasa ibu yah. Ibu bilang ibu kasih surat ke pengadilan, pengadilan mana yang ibu kasih? Nafkah apa sudah dibayar? Itu bukan saya yang minta, pengadilan yang minta," ujar Nikita Mirzani.

Sementara itu, Elza Syarief memilih tidak merespons Nikita Mirzani.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Ini, Bareskrim Polri Panggil Nikita Mirzani Terkait Kasus UU ITE", .
Penulis : Devina Halim
Editor : Diamanty Meiliana

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved