Kualifikasi Piala Asia U19 2020

Rahmad Darmawan Optimistis Timnas U-19 Indonesia Mampu 'Bicara banyak' di Pentas Asia

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan optimistis timnas U-19 Indonesia dapat berbicara banyak di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Rahmad Darmawan Optimistis Timnas U-19 Indonesia Mampu 'Bicara banyak' di Pentas Asia
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Timnas U-19 Indonesia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan optimistis timnas U-19 Indonesia dapat berbicara banyak di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Hal tersebut ia sampaikan di Stadion Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (10/10/2019) usai latihan yang dilakukan tim PS Tira Persikabo.

Menurutnya, timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Fakhri Husaini semakin terlihat kualitas cara bermainnya.

Hal itu tak terlepas dari kebersamaan yang dibangun sejak lama oleh Fakhri Husaini, sehingga membuat Rahmad Darmawan yakin bahwa timnas U-19 Indonesia dapat menjuarai Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

"Saya rasa di kualifikasi kita akan bisa menjuarai grup karena memang materi pemain U-19 ini sudah digiring dari mulai coach Fakhri menangani timnas U-16," jelasnya.

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa kompetisi berjenjang sangat diperlukan untuk membentuk mental dan motivasi pemain muda.

"Jadi memang sangat berjenjang proses yang dilakukan dan itu menurut saya menambah poin untuk kualitas tim ini bisa menjadi juara di penyisihan nanti," ucapnya.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, timnas U-19 Indonesia berada di Grup K bersama dengan timnas U-19 Korea Utara, timnas U-19 Hongkong dan timnas U-19 Timor Leste.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved