Rusuh di Papua

Tiga Warga Kabupaten Bogor Dipulangkan dari Wamena

Tiga warga Kabupaten Bogor telah dipulangkan ke kampung halaman setelah menjadi korban kerusuhan dan mengungsi di Wamena

Tiga Warga Kabupaten Bogor Dipulangkan dari Wamena
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Suasana di Posko Pengungsian Wamena di Sentani, Jayapura, Kamis (3/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CILEUNGSI - Tiga warga Kabupaten Bogor telah dipulangkan ke kampung halaman setelah menjadi korban kerusuhan dan mengungsi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Mereka dipulangkan bersama warga Jawa Barat lainnya setelah dibantu oleh Pemprov Jawa Barat.

Ketiganya adalah Yuliana Rahmawati (40), Yumina Ance Wenda (2) dan Khatnis Aurora Wenda (5) yang merupakan keluarga asal Kampung Babakan, RT 01/03, Desa Babakan Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Pada Rabu (9/10/2019) tadi malam, mereka dibawa ke Bandung untuk disambut oleh Gubernur Jabar.

Kemudian mereka dijemput kembali ke Bogor oleh Dinas Sosial Kabupaten Bogor bersama rombongan keluarg dengan dibiayai penuh oleh Baznas Kabupaten Bogor.

"Iya betul, mereka adalah satu keluarga asal Desa Babakan Dayeuh, Cileungsi," kata Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Bogor, Ubaidillah saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Kamis (10/10/2019).

Dari tiga warga Bogor ini, masih ada satu lagi yakni Kantionus Wenda (29) yang juga masih satu keluarga namun dia sementara memilih tetap tinggal di Wamena.

"Sekarang mereka sudah pulang pulang ke rumah. Sempet ke Bandung dulu kemudian dijemput dan diantar ke rumahnya di Cileungsi, penyerahannya tadi malam," ungkap Ubaidillah.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved