Diikuti 35 Peserta dari 8 Negara, IAOPC Course 2019 Digelar di Markas PMPP TNI Bogor

Inter Agency Operation Planning Concep (IAOPC) Course 2019 digelar di Markas Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Kabupaten Bogor.

Diikuti 35 Peserta dari 8 Negara, IAOPC Course 2019 Digelar di Markas PMPP TNI Bogor
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Inter Agency Operational Planning Concep (IAOPC) Course di Markas Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Kabupaten Bogor yang diikuti 35 peserta dari perwakilan 8 negara ditutup pada Jumat (11/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Inter Agency Operational Planning Concep (IAOPC) Course 2019 digelar di Markas Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Kabupaten Bogor.

IAOPC merupakan kursus yang diselenggarakan PMPP TNI bekerja sama dengan Directorate Military Training and Cooperation (DMTC) Kanada.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7 sampai 11 Oktober 2019.

Peserta Kursus ini sendiri berjumlah 35 orang yang berasal dari perwakilan 8 negara.

Inter Agency Operation Planning Concep (IAOPC) Course di Markas Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Kabupaten Bogor yang diikuti 35 peserta dari perwakilan 8 negara ditutup pada Jumat (11/10/2019).
Inter Agency Operational Planning Concep (IAOPC) Course di Markas Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Kabupaten Bogor yang diikuti 35 peserta dari perwakilan 8 negara ditutup pada Jumat (11/10/2019). (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Yakni dari Bangladesh, Nepal, Mongolia, Thailand, Malaysia, Pakistan, Afganistan dan Indonesia.

"Kursus ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada para peserta untuk mengkonsep 'Campaign Desaign' menentukan CoA (Cause of Actions) dalam Operation Planning Process (OPP)," kata Wakil Komandan PMPP TNI Kol Pnb Aldrin Petrus Mongan, Jumat (11/10/2019).

Aldrin menjelaskan bahwa para peserta juga diberikan gambaran mengenai peran 'Risk Management' dan 'Joint Intelligence Preparation of the Operational Environment (JIPEO) dalam OPP tersebut.

"Jumlah instruktur ada 4 orang dan 1 perwakilan staff dari DMTC Kanada yang dipimpin oleh Mayor James," ungkap Aldrin Petrus.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved