Ini Harapan Pelatih Timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini untuk Kepengurusan PSSI yang Baru

Hal itu disampaikan Fakhri Husaini saat ditemui TribunnewsBogor.com di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (11/10/2019).

Ini Harapan Pelatih Timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini untuk Kepengurusan PSSI yang Baru
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini minta kepengurusan baru PSSI nantinya tetap menjalankan kompetisi berjenjang usia muda.

Hal itu disampaikan Fakhri Husaini saat ditemui TribunnewsBogor.com di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (11/10/2019).

Menurutnya, siapapun yang akan ditetapkan menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 berdasarkan Kongres PSSI yang digelar 2 November 2019 harus tetap menjalankan kompetisi berjenjang usia muda.

"Saya berharap kompetisi yang dibangun oleh pengurus sekarang elite pro, ini bisa dilanjutkan oleh siapapun nanti yang akan menjadi ketua umum PSSI, berhentilah berpikir bahwa program yang bagus itu hanya program ketika pengurus itu menjabat saja," ujarnya.

Lebih lanjut, Fakhri Husaini menilai bahwa kompetisi jenjang usia muda U-16, U-18, dan U-20 itu merupakan program yang bagus sehingga patut dilanjutkan

"Kalau menurut saya ini langkah awal yang bagus ya ketika klub-klub elite pro, dipaksa dalam tanda petik untuk punya youth development. Sekarang setiap tim liga punya elite pro academy, 16, 18, bahkan 20. Nah ini harus dipertahankan dan dilanjutkan untuk dikepengurusan berikutnya," jelasnya.

Tak hanya itu, Fakhri Husaini juga membeberkan bahwa kompetisi berjenjang usia muda itu sangat membantu pelatih Timnas dalam menemukan talenta muda berkemampun baik.

"Karena ini salah satu sumber-sumber pemain, bagi siapapun pelatih yang akan menjadi pelatih Timnas Indonesia usia muda nanti," ucapnya.

Selain itu, saat ini Timnas U-19 Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan di Bogor.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved