Longsor di Bojongkerta, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan yang Amblas

Hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari lalu membuat jalan di Kampung Bojong Kidul, RW 2 Kelurahan Bojong Kerta, Kecamatan Bogor Selatan longsor.

Longsor di Bojongkerta, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan yang Amblas
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kondisi jalan di Kampung Bojong Kidul, RW 2 Kelurahan Bojong Kerta, Kecamatan Bogor Selatan longsor, Jumat (11/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari lalu membuat jalan di Kampung Bojong Kidul, RW 2 Kelurahan Bojong Kerta, Kecamatan Bogor Selatan longsor.

Akibatnya ruas jalan penghubung antar RW itu pun terputus.

Warga sekitar, Sopian Himawan mengatakan bahwa longsor tersebut terjadi pada Kamis (10/10/2019) sore kemarin.

Ketika itu hujan deras mengguyur kawsan Bojong Kerta dan sekitarnya.

"Kejadian sore sekitar pukul 17.00 WIB langsung saja amblas, karena memang ini kan terus menerus hujan, drainasenya juga kurang berfungsi baik jadi ambles," katanya, Jumat (11/10/2019).

Kondisi jalan di Kampung Bojong Kidul, RW 2 Kelurahan Bojong Kerta, Kecamatan Bogor Selatan longsor, Jumat (11/10/2019).
Kondisi jalan di Kampung Bojong Kidul, RW 2 Kelurahan Bojong Kerta, Kecamatan Bogor Selatan longsor, Jumat (11/10/2019). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Agar aktifitas pengguna jalan tidak terganggu, warga pun secara gotong royong menggunakan dana swadaya dari Yayasan Al Hikmah langsung melakukan perbaikan.

Sementar itu, Lurah Bojong Kerta Sunandar menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan kordinasi dan melaporkan kejadian tersebut kepada kecamatan dan Dinas PUPR.

"Sudah saya laporkan, dan kita juga dari semalam terus melakukan pemantauan bersama teman teman Katana (Karangtaruna Tanggap Bencana) sampai tengah malam disini," ujarnya saat ditemui dilokasi.

Ia pu mengapresiasi respon cepat dari warga yang mau turun langsung gotong royong untuk memperbaiki jalan yang amblas.

"Alhamdulillah, antusiasme warga kami di sini begitu tinggi, bahkan, sejak kemarin hingga malam hari saya bersama warga terus melakukan kerja bakti, ya intinya warga di sini guyub dan siaga, untuk perbaikan ini dibantu oleh dermawan bapak Haji Fauzi dari Yayasan Al Hikmah," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved