Timnas U-19 Indonesia vs PS Tira Persikabo, Fakhri Husaini : Ini Pengalaman Berharga

Menurutnya, PS Tira Persikabo merupakan salah satu tim kuat di Liga 1 2019 sehingga ia meminta anak asuhnya memetik ilmu dari para pemain berpengalama

Timnas U-19 Indonesia vs PS Tira Persikabo, Fakhri Husaini : Ini Pengalaman Berharga
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih timnas U-19 Indonesia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan PS Tira Persikabo dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/10/2019).

Atas laga uji coba yang akan dilaksanakan tersebut, Fakhri Husaini mengaku senang lantaran tim yang dibesutnya berkesempatan menghadapi satu tim yang berlaga di Kompetisi Liga 1 2019.

Menurutnya, PS Tira Persikabo merupakan salah satu tim kuat di Liga 1 2019 sehingga ia meminta anak asuhnya memetik ilmu dari para pemain berpengalaman.

"Kami beruntung sekali mendapatkan lawan salah satu tim tangguh di Liga 1, mereka juga punya pelatih hebat juga, tentu kami akan belajar banyak untuk laga besok," ujarnya, Jumat (11/10/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Lebih lanjut, Fakhri Husaini mengatakan bahwa pertandingan kontra PS Tira Persikabo akan dijadikan momentum untuk mengukur kemampuan punggawa muda yang diasuhnya dan mendapatkan pengalaman berharga.

"Apapun hasilnya, buat saya itu tidak penting, tapi kesempatan untuk bertanding dengan tim bagus, saya yakin akan banyak pelajaran yang mereka dapatkan," jelasnya.

Laga uji coba antara timnas U-19 Indonesia kontra PS Tira Persikabo berlangsung tertutup dan tidak dapat dihadiri oleh penonton umum lantaran urusan izin keramaian.

Pertandingan uji coba tersebut merupakan persiapan bagi kedua tim untuk menatap event bergengsi.

Timnas U-19 Indonesia melakukan persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Sedangkan PS Tira Persikabo melakukan persiapan jelang berhadapan dengan Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 pekan ke-23 yang berlangsung Sabtu (19/10/2019).

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved