Ditahan Imbang Timnas U-19 Indonesia, Ini Kata Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan sebut anak asuhnya bermain hampir sesuai dengan skema yang telah diberikan pada sesi latihan.

Ditahan Imbang Timnas U-19 Indonesia, Ini Kata Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Radmawan saat wawancara di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/10/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - PS Tira Persikabo ditahan imbang 0-0 oleh Timnas U-19 Indonesia dalam laga uji coba yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/10/2019).

Atas hasil yang diraih, pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan sebut anak asuhnya bermain hampir sesuai dengan skema yang telah diberikan pada sesi latihan.

Hanya saja, Rahmad Darmawan menilai bahwa skema yang diterapkan belum sepenuhnya diimplementasikan oleh anak asuhnya.

"Ya pertama hari ini uji coba saya terima kasih kepada pemain, mereka berusaha untuk menyampaikan apa yang saya inginkan di lapangan hari ini. Tentu ada beberapa situasi yang mereka belum atau kurang dilakukan, tapi ada banyak hal yang mereka sudah lakukan," ujarnya.

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan mengungkapkan bahwa dalam laga uji coba kali ini tim yang dibesutnya mencoba menerapkan beberapa strategi yang telah diberikan tanpa kehadiran beberapa pemain bintangnya.

"Terutama memang dalam satu minggu ini kemarin kita fokus kepada bagaimana kembali memaintance mereka punya kondisi dan itu saya lihat mereka berusaha dengan sekuat tenaga tadi bermain dengan mencoba menekan memberi prassing kepada lawan, dan itu yang sesuai dengan apa yang saya inginkan," ucapnya.

"Tetapi ada beberapa situasi terutama ketika kita dengan bola kreativitas dan juga beberapa situasi yang saya inginkan di dalam membangun serangan masih perlu kita tingkatkan," sambungnya.

Sementara itu, PS Tira Persikabo akan menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 pekan ke-23, Sabtu (19/10/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Saat ini tim Laskar Pajajaran berada diposisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengumpulkan 36 angka dari 22 laga yang telah dimainkan.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved