Rahmad Darmawan Sebut Timnas U-19 Indonesia Dihuni Pemain Potensial

Rahmad Darmawan menilai bahwa Timnas U-19 Indonesia mulai menunjukkan soliditas tim dan permainan yang tangguh.

Rahmad Darmawan Sebut Timnas U-19 Indonesia Dihuni Pemain Potensial
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
PS Tira Persikabo vs Timnas U-19 di Stadion Pakansari, Sabtu (12/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan sebut Timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Fakhri Husaini kian menunjukkan performa yang apik.

Rahmad Darmawan menilai bahwa Timnas U-19 Indonesia mulai menunjukkan soliditas tim dan permainan yang tangguh.

Menurutnya, hal tersebut tak terlepas dari pembinaan berjenjang yang dilakukan oleh Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala yang sebelumnya pernah juga menangani Timnas U-16 Indonesia.

"Timnas menurut saya tim ini punya potensi dan menjanjikan juga karena memang tim ini cukup bagus, mereka punya progress dari mulai U-16 sekarang naik ke U-19 dengan pelatih yang sama, tentu pemahaman secara taktikal sangat mereka pahami itu," ujarnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/10/2019).

Rahmad Darmawan pun berharap agar timnas U-19 Indonesia ini dapat terus berkembang lantaran banyak punggawa bertalenta yang hinggap di skuad Timnas U-19 Indonesia.

"Dan saya berharap tim ini bisa terus berkembang dan saya melihat ada banyak sekali potensi pemain di timnas U-19 yang kali ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan juga menyoroti potensi yang ada di Timnas U-19 Indonesia meskipun Rahmad Darmawan mengetahui bahwa pemain yang terlibat dalam laga uji coba tersebut tidak mengeluarkan seluruh kemampuannya lantaran menghindari cedera.

"Ya saya rasa ada banyak potensi di Timnas U-19 Indonesia hari ini. Seperti tadi disampaikan. Tapi memang ini kan sifatnya uji coba jadi kita juga tidak bisa melihat secara utuh seperti apa karena tentu mereka juga menjaga untuk tidak cedera," jelasnya.

Sama halnya dengan Timnas U-19 Indonesia, Rahmad Darmawan pun meminta agar anak asuhnya bermain hati-hati dan tetap menjunjung sportivitas.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved