Siap-siap 27 Oktober Jalur Puncak Dibuat 3 Lajur, Begini Penerapannya

Sosialisasi dilakukan dengan membagikan selebaran flayer berisikan tentang mekanisme teknis penerapan sistem lalu lintas jalur 2-1.

Siap-siap 27 Oktober Jalur Puncak Dibuat 3 Lajur, Begini Penerapannya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakapolres Bogor, Kompol Didik Purwanto membagika flayer kepada pengendara soal rencana sistem 2-1 di Jalur Puncak. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama Polres Bogor dan Pemkab Bogor melakukan sosialisasi rencana uji coba sistem 2-1 di jalur Puncak, Kabupaten Bogor.

Sosialisasi dilakukan dengan membagikan selebaran flayer berisikan tentang mekanisme teknis penerapan sistem lalu lintas jalur 2-1.

Kapolres Bogor AKBP M Joni mengatakan, penerapan sistem lalu lintas jalur 2-1 ini Polres Bogor bersama BPTJ dan Pemkab Bogor tidak akan menerapkan sistem one way atau satu arah.

Uji coba penerapan sistem lalu lintas jalur 2-1 akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2019 nanti.

Nantinya pada waktu-waktu yang sudah ditentukan kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Puncak bisa melintas menggunakan dua lajur.

Sedangkan dari Puncak ke Jakarta menggunakan satu jalur.

Demikian pula sebaliknya.

" Iya jadi hari ini polres Bogor bersama dengan kemenhub dan Pemda Bogor diwakili Dishub jadi kita melakukan sosialisasi terhadap kegiatan jalur puncak yang kita berlakukan adalah 2-1 nanti akan ada tiga lajur yang akan kita siapkan," katanya.

AKBP M Joni menegaskan bahwa rekayasa sistem lalu lintas jalur 2 - 1 ini tidak akan mengurangi volumne kendaraan ataupun untuk mengurangi kemacetan.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved