Sukses Tahan PS Tira 0-0, Coach Fakhri Husaini Sebut Timnas U-19 Indonesia Siap Hadapi China

Coach Fakhri Husaini menilai pengalaman berharga yang diperoleh timnya yakni dapat melawan tim yang berpenghuni pemain professional.

Sukses Tahan PS Tira 0-0, Coach Fakhri Husaini Sebut Timnas U-19 Indonesia Siap Hadapi China
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fahkri Husaini cukup puas dengan penampilan tim asuhannya yang berhasil menahan imbang PS Tira Persikabo. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR COM, CIBINONG - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini mengaku timnya mendapat pengalaman berharga setelah berhasil menahan imbang PS Tira Persikabo 0-0 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/10/2019).

Coach Fakhri Husaini menilai bahwa pengalaman berharga yang diperoleh timnya yakni dapat melawan tim yang berpenghuni pemain professional.

Atas kesempatan tersebut, Fakhri Husaini mengucapkan terimakasih kepada tim berjuluk Laskar Pajajaran itu.

"Ya pertama saya mengucapkan terima kasih ke PS Tira yang bersedia untuk kami ajak menjadi lawan latihan," ujarnya.

"Laga hari ini memberikan banyak pelajaran berharga buat anak2 U-19, mereka tahu bagaimana menghadapi tim yang profesional, mereka pemain-pemain yang terlatih semua, skor 0-0 buat saya bukan tujuan utama kami dalam uji coba kali ini ya," sambungnya.

Lebih lanjut, Fakhri Husaini menjelaskan bahwa laga uji coba yang berlangsung kali lebih kepada melihat bagaimana kondisi fisik dan mental pemainnya ketika menghadapi tim professional.

"Hanya ingin melihat sampai sejauh mana kesiapan pemain, terutama dari aspek fisik, sampai menit ke 75 saya baru mengganti 4-5 pemain, artinya sampai menit ke 75 kami bisa memberikan perlawanan bahkan sampai menit ke 90 kami sanggup bermain dengan cara kami," jelasnya.

Dengan hasil tersebut, Fakhri Husaini mengaku senang lantaran tim besutannya menunjukkan permainan yang bagus dan meningkat dari setiap waktu.

"Ini tentu menggembirakan buat timnas U-19, sebagai modal kami untuk menghadapi laga2 berikutnya termasuk kualifikasi u19 tanggal 6 november yang akan datang," katanya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved