Breaking News:

Jasa Pengiriman TKI Ilegal Rentan Penipuan, Disnaker Bogor Ingatkan Jangan Sampai Jadi Korban TPPO

Jasa pengiriman TKI ilegal bisa rentan ke arah penipuan serta TKI yang diberangkatkan malah tidak sampai ke negara tujuan

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor mengimbau kepada masyarakat Bogor untuk tidak termakan iming-iming jasa pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri yang ilegal.

Jasa pengiriman TKI ilegal bisa rentan ke arah penipuan serta TKI yang diberangkatkan malah tidak sampai ke negara tujuan bahkan jadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

"(Calon TKI) Jangan sampai ada termakan iming-iming yang tidak bertanggung jawab ya," kata Kabid Perlindungan dan Perluasan Kerja Disnaker Kabupaten Bogor, Joko Sumarno saat ditemui TribunnewsBogor.com, Senin (14/10/2019).

Dia mengaku bahwa Kabupaten Bogor bukanlah lumbung para TKI.

Namun masih ada sejumlah orang yang ingin menjadi TKI walau pun jumlahnya cukup sedikit dibanding dengan yang memilih bekerja di wilayah sendiri.

"Bekerja ke luar negeri itu suatu pilihan ya. Tapi kalau ingin berangkat, datang aja ke Disnaker, ada perusahaan-perusahaan (jasa TKI) anjuran yang jelas di kita, sehingga berangkatnya prosedural dan aman," pungkas Joko Sumarno.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved