Breaking News:

Buat yang Hobi Pelihara Ikan Hias, Datang Yuk ke Acara Aquafest, Koleksi Ikannya Banyak Loh

Bazaar of Aquaculture adalah stan-stan yang menjual berbagai jenis ikan, mulai dari ikan konsumsi hingga ornamental.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa
Pecinta ikan hias bisa datang ke acara Aquaculture Festival yang digelar di mal Botani Squere, tanggal 19-20 Oktober 2019. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dunia akuakultur akan kembali disemarakkan oleh Aquaculture Festival (Aquafest) 2019 yang bertema “A Future In The Beautiful Aquaculture”.

Berbagai rangkaian acara seputar budidaya perikanan akan mengisi Botani Square Mal, Bogor pada tanggal 19 hingga 20 Oktober 2019.

Acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat umum mengenai bidang akuakultur serta membangun ruang temu antarpelaku usaha dan komunitas budidaya.

"Perkembangan teknologi yang semakin maju, segala hal juga ikut maju termasuk di dalamnya akuakultur. Oleh karena itu, kami sebagai mahasiswa dari bidang akuakultur memfasilitasi edukasi tentang bisnis dan teknologi akuakultur 4.0 untuk mendukung berkembangnya dunia akuakultur Indonesia," ujar Ketua Pelaksana Adam Albana.

Konsep tersebut yang mendasari kegiatan seminar dan talkshow pada acara ini.

Seminar bertajuk “Upaya Peningkatan Target Nasional Udang Vannamei Berbasis Teknologi 4.0” ini banyak menghadirkan orang-orang hebat di dunia akuakultur seperti Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP Dr. Slamet Soebjakto, Dosen IPB Dr. Sukenda, General Manager Global Feed Teguh Winarno.

Tak kalah seru, sesi kedua diisi oleh COO Nanobubble Dedi Cahyadi, Peneliti LIPI Dr. Yustian Alfiansyah, dan CEO Jala Liris Maduningtyas.

Talkshow pertama akan membawa kita mengarungi seluk-beluk wirausaha dan perdagangan ikan cupang (Betta sp.) yang berjudul “Sukses Ekspor Ikan Hias”.

Pembicaranya terdapat Kepala BKIPM KKP Dr. Rina, Juri IBC certified Hermanus J. Haryanto, dan CEO Minaqu.com Ahmad Sugiono, ST., MM. Talkshow kedua berjudul “Millenials Aquaculture: Bussiness and Technology 4.0” yang akan dihadiri oleh Ketua Petambak Muda Indonesia Rizky Darmawan, CEO Minapoli Rully Setya, dan Juara II Aquaculture Innovation Challenge (AIC) 2019 Agi Erlaut.

Beberapa subtema menarik yang akan diangkat dalam talkshow ini antara lain branding digital system dan innovation technology aquaculture.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved