Panik Cincin Tak Bisa Dilepas, Pria di Bogor Lepas Paksa Sampai Jari Manisnya Bengkak

Seorang pria bernama Eko (39) di Bojonggede, Kabupaten Bogor panik saat hendak melepas dua cincin yang terpasang di jari manisnya, Selasa (15/10/2019)

Panik Cincin Tak Bisa Dilepas, Pria di Bogor Lepas Paksa Sampai Jari Manisnya Bengkak
Istimewa
Pria bernama Eko (39) di Bojonggede, Kabupaten Bogor panik saat hendak melepas dua cincin yang terpasang di jari manisnya, Selasa (15/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Seorang pria bernama Eko (39) di Bojonggede, Kabupaten Bogor panik saat hendak melepas dua cincin yang terpasang di jari manisnya, Selasa (15/10/2019).

Dia panik sebab kedua cincin itu rupanya sulit ia lepas.

Meski begitu, di tengah kepanikannya itu, Eko terus berupaya melepas cincin itu namun tetap tak membuahkan hasil.

Malah jari manisnya itu mengalami luka dan bengkak.

"Korban sempat melakukan upaya melepaskan cincin tersebut. Namun tetap tidak bisa dilepas sampai pada akhirnya jari korban mengalami luka dan pembengkakan," kata Danru Tim Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Muhammad Ridwan, Selasa (15/10/2019).

Kemudian Eko akhirnya melapor ke Satpam perumahan setempat sampai akhirnya diarahkan untuk meminta bantuan ke Damkar.

Setelah melapor ke Damkar, cincin itu akhirnya bisa dilepas dengan waktu singkat.

"Dengan informasi security setempat, korban datang ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor untuk meminta pertolongan, dan sekitar 15 menit, kedua cincin tersebut berhasil dilepas," kata Ridwan.

Ridwan menjelaskan bahwa cincin di jari tangan Eko itu bisa dilepas dengan bantuan sejumlah anggota tim Rescue Damkar menggunakan peralatan benang nilon, minyak dan garpu.

"Benang nilon dimasukan pada sela cincin yang melingkar pada jari manis korban yang kemudian benang nilon tersebut diputar terus menerus sampai cincin terlepas dengan putaran benang tersebut," ungkap Ridwan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved