Breaking News:

Pelaku Curanmor Ini Bisa Bobol Kunci Hanya 5 Detik, Target Sehari Curi 5 Motor

para pelaku ini juga mengaku bisa merusak lubang kunci motor target dalam 5 detik menggunakan kunci letter T kemudian dibawa kabur

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
3 pelaku curanmor ditangkap Polres Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Tiga pelaku curas dan curanmor asal Sumatera yakni IF, MS dan JML yang ditangkap Satreskrim Polres Bogor termasuk pencuri kawakan.

Mereka juga merupakan residivis yang sudah melakukan pencurian sejak 2012 silam.

Di hadapan polisi, para pelaku ini juga mengaku bisa merusak lubang kunci motor target dalam 5 detik menggunakan kunci letter T kemudian dibawa kabur.

Tidak hanya itu, para pelaku juga membawa senjata apir rakitan dan senjata tajam saat beroperasi yang mana mereka tidak akan segan-segan melukai korban apabila aksi kepergok.

"Tiga pelaku ini dalam satu hari bisa melakukan pencurian 5 unit motor. Pelaku ini dikenal sadis, apabila korban melakukan perlawanan, yang bersangkutan tidak segan-segan melakukan penembakan atau penbacokan terhadap korban," kata Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni dalam jumpa pers di Mapolres Bogor, Selasa (14/10/2019).

Dia menjelaskan bahwa aksi pencurian kelompok pelaku ini juga memiliki jadwal tersendiri bahkan jadwal untuk libur.

Tiap minggunya, mereka hanya beroperasi pada dari Senin sampai Kamis di malam hari mau pun siang hari dengan menyasar motor-motor yang terparkir.

"Kelompok ini juga sudah cukup kawakan untuk melakukan pencurian tersebut karena tiga orang ini mulai bekerja dari hari Senin sampai hari Kamis di wilayah Jabodetabek, namun untuk hari Jumat sampai Minggu, weekend, mereka pulang ke wilayah Lampung Timur," ungkap Joni.

Sampai saat ini, kata Joni, pihaknya masih harus melakukan pendalaman terhadap ketiga pelaku curas dan curanmor yang ditangkap di kawasan Cibinong Bogor tersebut termasuk senjata api rakitan yang dibawa pelaku.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved