Akui Legowo Tidak Dapat Kursi Jika Prabowo Masuk Kabinet, Politisi Nasdem : Jokowi Adalah Presidenku

Politisi Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengatakan partainya tak masalah jika tidak mendapat kursi menteri, ia akan tetap mendukung Jokowi selamanya.

Penulis: Vivi Febrianti | Editor: khairunnisa
Kompas.com
Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019). (KOMPAS.com/Ihsanuddin) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM — Politisi Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengaku partainya akan legowo jika Partai Gerindra yang digawangi Prabowo Subianto masuk kabinet Jokowi hingga jadi Menteri.

Ahmad Sahroni pun menegaskan kalau partainya akan tetap mendukung Jokowi, meski jatah kursi Menterinya di kabinet akan berkurang.

Bahkan menurutnya, Nasdem akan tetap mendukung Jokowi meski jika tidak mendapat jatah kursi sekalipun.

Hal itu disampaikan oleh Ahmad Sahroni pada dialog Sapa Indonesia Malam bersama Aiman Witjaksono Senin (14/10/2019).

Sebelumnya, Direktur Poltracking Indonesia Hatta Yuda mengungkap beberapa kemungkinan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto gabung ke Kabinet Jokowi-Maruf.

Beberapa posisi menteri yang diprediksi akan diduduki Prabowo Subianto menurut Hatta Yuda yakni mulai dari Menteri Pertahanan hingga Menteri ESDM.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari tayangan Kompas TV, Selasa (15/10/2019), Aiman Witjaksono menanyakan soal pernyataan Hatta Yuda bahwa Prabowo Subianto akan gabung ke pemerintahan Jokowi-Maruf.

Menurut Aiman Witjaksono, hal itu di luar nalarnya dan apakah mungkin akan terjadi.

”Politik itu tidak ada yang tidak mungkin, pada 17 April setelah quick count saya memprediksi, ditanya pada saat itu yang mungkin gabung pemerintahan saya bilang salah satu Gerindra yang paling mungkin, orang bilang nggak mungkin, 17 April menyampaikannya,” kata Hatta Yuda di hadapan Dahnil Anzar.

Rupanya ketidak mungkinan yang disebutkan banyak orang itu semakin terbuka lebar.

Soal Isu Prabowo Jadi Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar: Beliau Ingin Berkontribusi terhadap Bangsa

Pakai Backsound Superman, Sandiaga Uno Kenakan Baju Bertuliskan Gerindra : Saya Kembali !

”Tetapi ternyata akan menjadi semakin mungkin, termasuk ketika Gerindra mengatakan ada konsep-konsep, visi misi tentang ketahanan pangan ketahanan energi ketahanan keamanan,” jelasnya.

Hal itu menurutnya bisa diartikan sebagai kode dari Prabowo Subianto untuk Jokowi.

“Ya kira-kira kalau Menteri Pertahanan, Menteri Pertanian atau kepala Bulog, kemudian apa satu lagi Menteri ESDM, atau elemen yang tapi yang paling mungkin kalau kemungkinan itu dibuka, yang paling memungkinkan ke Menteri Pertahanan, bukan mustahil kalau kemudian Pak Prabowo menerima itu asalkan tentu pak Jokowi memang memberikan itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hal itulah yang ia maksud sebagai peluang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved