Disewa Istana untuk Tamu Kepala Negara, Seperti Ini Spek Mercedes-Benz S450L

18 unit Mercedez-Benz tipe S450L untuk mengantar para tamu kepala negara dalam menghadiri acara di Gedung DPR/MPR RI.

TRIBUNNEWS/THERESIA FELISIANI
Sedan Mercedes-Benz untuk para tamu negara yang akan menghadiri acara pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin Minggu (20/10/2019). Mobil ini terlihat terparkir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, dipersiapkan 18 unit Mercedez-Benz tipe S450L untuk mengantar para tamu kepala negara dalam menghadiri acara di Gedung DPR/MPR RI.

Mercedez-Benz S450L merupakan sedan premium di kelas S-class, sekaligus menjadi satu di antara sedan terlaris di dunia pada 2016.

Kemewahan Mercedez-Benz S450L tercermin dari sisi depan yang berawal dari bumper panjang dengan grill tebal yang dibalut chrome.

Mercedez-Benz S450L dilengkapi dengan lampu depan multibeam LED dengan lampu utama ultra range yang semakin membuatnya terlihat mewah.

Body bagian belakang Mercedez-Benz S450L terlihat sporty dengan adanya dua knalpot. Sementara lampu belakang berbentuk tiga garis yang semakin ke atas semakin kecil.

Menengok interior mobil, Mercedez-Benz S450L memiliki dua layar beresolusi tinggi dengan ukuran 12.3 inci di bagian kokpit, dapat menjadi pusat entertaiment dan informasi mengenai kendaraan.

Jok belakang mobil dapat digunakan dan dialihfungsikan sebagai kursi pijat dengan ruang untuk kaki yang lebar.

Sandaran kepala jok belakang pada Mercedez-Benz S450L sangatlah mewah dengan bantal tambahan, yang membuat posisi duduk semakin nyaman.

Sistem Rear Seat Entertaiment, memberikan dua layar berukuran 10,2 inci, termasuk Blu-Ray DVD drive serta memiliki tuner Digital TV yang kompatibel dengan DVB-T2 di Indonesia.

Mercedez-Benz S450L dibekali mesin berkapasitas 2.996 cc V6 dengan transmisi otomatis sembilan percepatan yang menghasilkan tenaga maksimum 367 hp dan torsi 500 Nm.

Mesin mobil ini juga ditunjang biturbo yang diklaim dapat memberikan tenaga lebih ekonomis dan irit konsumsi bahan bakar.

Soal performa, di atas kertas tertera akseslerasi 0-100 km/jam, hanya dengan waktu 5,1 detik.

Untuk keselamatan tak perlu diragukan lagi. Beberapa fitur keselamatan pada Mercedez-Benz S450L diantaranya ABS, sidebags in rear left and right, rear beltbag, spare tire dan automatic front passanger airbag deactivation.

Sementara untuk harga, Mercedez-Benz S450L dibandrol sekira Rp 2,5 miliar.

 (Tribunnews.com, Lita Febriani)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved