Tak Hanya Makanan, Warung Sedekah Jumat di Bogor Juga Sediakan Kopi dan Susu

Kegiatan yang awalnya diinisiasi oleh enam orang ini bertemu dalam kegiatan majlis taklim di Masjid Raya Bogor.

Tak Hanya Makanan, Warung Sedekah Jumat di Bogor Juga Sediakan Kopi dan Susu
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Warung Sedekah Jumat Al-Ukhuwah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Berawal dari keinginan untuk berbagi antar sesama hingga bertemu dengan orang orang yang memiliki semangat yang sama ibu-ibu pengajian di Bogor membuka Warung Sedekah Jumat Al-Ukhuwah gratis setiap Jumat di Jalan Raya Pajajaran.

Kegiatan yang awalnya diinisiasi oleh enam orang ini bertemu dalam kegiatan majlis taklim di Masjid Raya Bogor.

Awalnya ibu ibu pengajian yang membuka stand Warung Sedekah Jumat Al-Ukhuwah ini membagikan nasikotak ke wilayah wilayah.

Namun seiring berjalannya waktu pada satu tahun terakhir mereka pun berinisiasi untuk membuka Warung Sedekah Jumat Al-Ukhuwah

Tujuannya tidak lain adalah ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama manusia.

"Saya dan kita disini pernah ngobrol dengan pemulung mereka itu penghasilan maksimalnya Rp 50 ribu, kita Alhamdulillah bisa makan sehari tiga kali kalau mereka kan belum tentu, bahkan untuk makan dengan menu ayam pun bisa dibilang jarang, terus tukang sapu sehabis mereka bekerja menjaga kebersihan cape kita ajak juga makan disini atau yang kebetukan lagi lewat ada juga babang ojek dan yang lainnya,"kata Inisiator Warung Sedekah Jumat Al-ukhuwah Sri Wahyuni, Jumat (18/10/2019).

Tak hanya menyediakan kurang lebih 300 porsi makanan yang terdiri dari berbagai menu diantaranya ayam atau ikan sayur dan buah-buahan, para ibu ibu ini juha membelikan kopi dan susu gratis.

Usai makan ataupun mereka yang hanya ingin meminum kopi atau susu, ibu-ibu arisan ini pun menanggung semua harga kopi dan susu yang dijual oleh pedagang keliling.

Alhasil puluhan bungkus kopi milik pedagang kopi keliking itu pun habis terjual.

"Iya kita juga menyediakan kopi dan susu gratis kita sediakan, kaya disini ada tukang kopi kalau yang mau ngopi atau minum susu jadi nanti kita yang bayar, biasanya 20 sekarang bisa lebih dari 60 lakunya, jadi kan kita juga ngebantu babang kopi juga kan, karena ternyata babang kopi ini penghasilannya juga ga begitu besar, jadi kita ikut bantu juga," ujarnya.

Dana yang diperoleh dari kegiatan ini didapatkan secara swadaya ataupun dari donatur.

"Iya kita swadaya ada juga donasinuang atau ada yang datang langaung kaya tadi bawa es teh manis, ada yang bawa donat, roti, apa aja Alhamdulillah kita pasti terima dan kita bagikan lagi disini," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved