Breaking News:

Warung Sedekah Jumat Di Bogor, Siapkan Ratusan Porsi Makanan Gratis

Setiap hari Jumat, Warung Sedekah Jumat Al-Ukhuwah ini menyiapkan sekitar 250 - 300 porsi makanan.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Warung Sedekah Jumat 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Ibu-ibu pengajian majelis taklim di Masjid Raya Bogor setiap hari Jumat membuka Warung Sedekah Jumat Ukhuwah di Jalan Raya Pajajaran.

Setiap Jumat pagi sejak pukul 07.30 WIB para ibu ibu pengajian ini sudah siap membuka stand Warung Sedekah Jumat Ukhuwah gratis di Jalan Raya Pajajaran.

Ada dua lokasi yang menjadi tempat para ibu ibu pengajian ini berbagi kebahagiaan dengan membagikan makanan gratis.

Lokasi pertama berada tidak jauh sari seberang Polsek Bogor Timur dan lokasi kedua berada di Jembatan Balaibinarum

Inisiator Warung Sedekah Jumat Al-Ukhuwah Sri Wahyuni mengatakan bahwa Warung Sedekah Jumat Al-Ukhuwah berawal dari kegiatan majlis taklim di Masjid Raya Kota Bogor.

Karena memiliki semangat yang sama kemudian beberapa ibu ibu pengajian yang tinggal di lokasi berbeda bergabung dan membentuk perkumpulan membagikan makanan setiap jumat.

"Kita awalnya bertemu di Majlis Taklim di Masjid Raya kemudian kita berteman dan memiliki pasion yang sama lalu jalan lah kegiatan ini, awalnya bukan warung tapi kita membuat nasi kotak kemudian dibagikan," ujarnya saat ditemui dilokasi.

Seiring berjalannya waktu banyak orang yang makan di warung sedekah Jumat, diantaranya adalah sopir angkutan kota, sopir ojek pangkalan, ojek online, pemulung, petugas kebersihan, petugas pertamanan dan lainnya.

Setiap hari Jumat, Warung Sedekah Jumat Al-Ukhuwah ini menyiapkan sekitar 250 - 300 porsi makanan.

Menu yang disajikan pun sangat berfariatif mulai dari ayam hingga buah untuk pencuci mulut.

"Sudah satu tahun lebih yang makan itu setiap Jumat lebih dari 200 alhamdulillah selalu nambah ini kita sesi ke dua kita buka kalaundi total sekitar 300 porsi, nasi sekitar 25 - 35 kilogram, ayam 20 kilogram, sayuran tumisan itu 12 kilo kalau masak, nanti dibagi bagi yang bagian giliran masak ini siapa sayaur siapa gitu mas," ujarnya.

Sri Wahyuni pun bersyukur dengan adanya warung ini Ia dan para ibu ibu lainnya bisa belajar mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah dengan berbagi antar sesama.

"Menunya selalu ada ayam atau ikan, ada juga jeruk ada donat ada yang donasi roti juga, pembelajaran yang bisa kita ambil yang pasti saya dan kita teman teman semua ini makin terus bisa bersyukur menyukuri nikmat yang diberikan Allah, kadang ada orang untuk makan itu masya Allah susah kan kita masih bisa makan sehari tiga kali tapi ada juga saudara kita yang makan hanya sekali kadang mereka mau makan itu susah bahkan ada yang berbulan bulan tidak makan ayam," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved