Liga 1 2019

Rahmad Darmawan Bangga dengan Perjuangan Tira Persikabo Kartini

Tira Persikabo Kartini berada di posisi ke-3 klasemen sementara Grup A dengan mengumpulkan 7 angka dari 4 laga yang dimainkan.

Rahmad Darmawan Bangga dengan Perjuangan Tira Persikabo Kartini
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Tim Tira Persikabo Kartini yang berkiprah diajang Liga 1 Putri 2019 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEBAYORAN BARU - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan bangga dengan perjuangan tim Tira Persikabo Kartini yang berkiprah diajang Liga 1 Putri 2019.

Rahmad Darmawan mengatakan, meski saat ini kompetisi Liga 1 Putri 2019 baru dimulai, namun apa yang ditampilkan Tira Persikabo Kartini di series 1 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, patut diapresiasi.

Tira Persikabo Kartini berada di posisi ke-3 klasemen sementara Grup A dengan mengumpulkan 7 angka dari 4 laga yang dimainkan.

Tim putri yang berasal dari Bumi Tegar Beriman itu mampu meraih dua kali kemenangan, satu hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Atas raihan yang dicapai pada series 1 tersebut, Rahmad Darmawan mengaku bangga lantaran Tira Persikabo Kartini banyak diperkuat pemain asli kelahiran Bogor dan mampu bersaing di kompetisi tersebut.

"Yang pasti ikut bangga dan mendukung banget karena banyak disitu putri Bogor yang asli. Jepara dua, putri Bogor dominan dengan baru pertama ikut mereka sudah bisa punya prestasi yang lumayan bagus karena di penyisihan cuma sekali kalah. Selamat dan ikut senang," ujarnya di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa RD ini menganggap Persija Jakarta Putri yang saat ini berstatus pemuncak klasemen sementara Liga 1 Grup A merupakan pesaing terberat Tira Persikabo Kartini.

Kendati demikian, Rahmad Darmawan tetap mendukung perjuangan Tira Persikabo Kartini untuk memberikan prestasi kepada seluruh masyarakat Bogor.

"Kalau persija bukan tampil menawan, tampil cantik karena banyak yang cantik. Saya susah ya diprediksi karena ini baru tampil pertama Liga Putri, yang pasti saya memfavoritkan Tira karena saya ada di Tira," jelasnya

Dalam kompetisi Liga 1 Putri 2019, Tira Persikabo Kartini tergabung di Grup A bersama Persija Jakarta Putri, PS Sleman Putri, Persib Bandung Putri, dan PSIS Putri.

Sementara, pertandingan Series 2 Liga 1 Putri 2019 Grup A akan digelar pada 25-31 Oktober 2019.

Laga tersebut rencananya dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.(*)

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved