Sebut Seto Nurdiantoro Cocok Tangani Timnas Senior Indonesia, Rahmad Darmawan: Saya Jadi Asistennya

Pelatih yang akrab disapa RD itu menilai, Seto Nurdiantoro memiliki potensi yang cukup baik untuk menangani tim.

Sebut Seto Nurdiantoro Cocok Tangani Timnas Senior Indonesia, Rahmad Darmawan: Saya Jadi Asistennya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Radmawan saat wawancara di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/10/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEBAYORAN BARU - Pasca kalah 1-3 dari Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Grup G Zona Asia, beberapa waktu lalu, kursi kepelatihan Timnas Senior Indonesia semakin hangat.

Beberapa nama mencuat untuk menggantikan Simon McMenemy sebagai pelatih kepala di Timnas Senior Indonesia.

Satu nama yang santer dikabarkan cocok menangani Timnas Senior Indonesia yakni pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

Hal tersebut pun didukung oleh pelatih PS Tira Persikabo yaitu Rahmad Darmawan.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menilai, Seto Nurdiantoro memiliki potensi yang cukup baik untuk menangani tim.

"Saya sudah bilang dari jauh-jauh hari. Karena menurut saya, di dalam diri dia ada potensi besar untuk jadi seorang pelatih hebat. Dia punya potensi untuk jadi pelatih besar. Makanya dari awal saya sudah bilang di grup Pro Licence saja pun tahu kalau saya mem-favoritkan idola saya coach Seto," ujarnya di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan mengatakan, siap untuk menjadi asisten pelatih apabila Seto Nurdiantoro menjadi pelatih kepala di Timnas Senior Indonesia.

"Saya jadi asistennya tidak masalah. Saya memang dari awal tidak pernah bohong sama hati diri saya. Saya mulai dari kursus sama-sama, saya mem-favoritkan coach Seto," jelasnya.

Tak hanya itu, Rahmad Darmawan pun mengungkapkan bahwa Seto Nurdiantoro seorang yang tekun dalam mempelajari suatu hal termasuk meracik strategi, sehingga dirinya pantas untuk menangani Timnas Senior Indonesia.

"Bagus ya, saya sih tidak melihat kerja dia di PSS. Saya melihat keseharian dia dalam satu tahun kursus bareng dia, anaknya pendiam. Mulai dari pendiam terus mulai bisa bercanda. Tapi memang dalam sisi kepelatihan dia punya ruh, punya something yang menurut saya itu diperlukan," ungkapnya.

Pelatih kelahiran Metro, Lampung itu menjelaskan, pelatih yang lain memiliki kualitas bagus, namun untuk saat ini Rahmad Darmawan mem-favoritkan Seto Nurdiantoro.

"Yang lain juga baik, cuma maksud saya tidak tahu kenapa saya dari awal mengidolakan coach Seto. Dari awal saya sudah bilang kan? Dikira saya bercanda, padahal saya serius;" paparnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved