Bung Towel : Calon Ketua PSSI Harus Benar dan Kuat

Pria yang akrab disapa Bung Towel itu memaparkan bahwa dalam situasi 10 tahun ke belakang, PSSI sering bersinggungan politik.

Bung Towel : Calon Ketua PSSI Harus Benar dan Kuat
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Pengamat sepakbola, Tommy Welli yang akrab disapa Bung Towel di acara diskusi Membangun Masa Depan Sepakbola Indonesia Bersama Satgas Antimafia Bola di Jalan Merdeka, Kota Bandung Kamis (28/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pengamat sepakbola nasional, Tomy Welly berharap kepengurusan PSSI yang baru nantinya dapat menjalankan aspirasi perubahan sepakbola yang diinginkan publik.

Pria yang akrab disapa Bung Towel itu memaparkan bahwa dalam situasi 10 tahun ke belakang,  PSSI sering bersinggungan politik.

Sehingga ke depannya siapapun yang akan menjabat sebagai petinggi PSSI diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah.

Hal itu bertujuan, agar program kerja yang dicanangkan dapat berjalan beriringan dan disatu padukan guna terciptanya suatu hasil yang maksimal untuk sepakbola Indonesia.

"Jadi background kondisi federasi adalah kurang lebih 10 tahun terakhir yang namanya federasi PSSI, organisasi sulit stabil persinggungan politiknya tinggi. Artinya tidak bisa dihindari bahwa calon Ketua Umum itu harus ada dukungan dari Pemerintah. Tujuannya agar organisasi bisa bekerja, kinerjanya bisa maksimal," ujarnya, Minggu (20/10/2019).

Menyikapi hal tersebut, Tomy Welly memaparkan dua aspek yang harus dipenuhi oleh Calon Ketua Umum PSSI untuk menjalankan roda organisasi ke depannya, dua aspek tersebut yakni aspek benar dan kuat.

Benar yang dimaksud adalah memahami sepakbola tanah air beserta permasalahan yang terjadi saat ini dan kuat adalah mendapatkan dukungan dari Pemerintah.

"Imbasnya, dari 10 tahun terakhir menurut saya harus memenuhi dua aspek besar. Satu adalah benar dan yang kedua adalah kuat. Benar dalam pengertian dia memahami sepakbola dalam konteks saat ini dia mengetahui berbagai macam penyakit sepakbola yang melanda PSSI. Kuat, dia harus mendapatkan suport dari Pemerintah. Punya kestabilan dalam program-program bisa dieksekusi," jelasnya.

Kendati demikian, Tomy Welly menekankan bahwa dua aspek tersebut tidak harus dimiliki oleh individu, melainkan kolaborasi antara Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved