Puluhan Tim Bersaing Jadi yang Terbaik di Kompetisi Bogor Junior League 2019

Dalam rangka mendukung dan merealisasikan Kabupaten Bogor menjadi The City of Sport and Tourism, PSSI Askab Bogor resmi menyelenggarakan Turnamen BJL.

Puluhan Tim Bersaing Jadi yang Terbaik di Kompetisi Bogor Junior League 2019
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
PSSI Askab Bogor resmi menyelenggarakan Turnamen Bogor Junior League (BJL) 2019 U-13 dan U-15. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dalam rangka mendukung dan merealisasikan Kabupaten Bogor menjadi The City of Sport and Tourism, PSSI Askab Bogor rmenyelenggarakan kompetisi  Bogor Junior League (BJL) 2019 U-13 dan U-15.

Kompetisi Bogor Junior League 2019 ini diselenggarakan mulai Agustus hingga Desember 2019 dengan total peserta 44 tim.

Untuk kategori U-13 tercatat ada 24 tim yang ikut serta dan dikategori U-15 diikuti sebanyak 20 tim.

Panitia Pelaksana Bogor Junuor League 2019, Ferdinand Rudini menjelaskan kompetisi yang terselenggara itu lantaran melihat potensi olahraga di Kabupaten Bogor yang semakin menggeliat.

Menurutnya, dengan adanya kompetisi Bogor Junior League 2019 ini nantinya akan tercipta talenta-talenta muda yang berprestasi.

"Harapannya dengan diadakannya BJL yaitu melalui Kompetisi usia dini ini akan muncul talenta-talenta dari kabupaten Bogor untuk bisa berprestasi ke level yg lebih tinggi," ujarnya kepada TribunnewsBogor, Minggu (20/10/2019).

Lebih lanjut, Ferdinand Rudini menjelaskan bahwa tahun depan PSSI Askab Bogor berencana melaksanakan event serupa mulai dari kategori U-9, U-11, U-13, U-17 dan U-19.

"Tahun depan rencananya kompetisi BJL akan melibatkan banyak lagi kategori usia. Dimulai dari U-9 hingga U-19," paparnya.

Tak hanya itu, nantinya, para pelajar dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor akan bersaing menjadi juara.

Kemudian program lanjutan yakni akan ada seleksi yang dilakukan manajemen tim PS Tira Persikabo untuk mengambil bibit-bibit berbakat yang ada di Kabupaten Bogor.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved