Ganjar Pranowo: Ramalan Santri Tentang Prabowo Jadi Kenyataan

Salah satu buktinya, ramalan tersebut menyebutkan Prabowo Subianto akan menjadi salah satu menteri Kabinet Kerja Jokowi-Maruf Amin.

Ganjar Pranowo: Ramalan Santri Tentang Prabowo Jadi Kenyataan
HUMAS PEMPROV JATENG
Gubernur Ganjar Pranowo hadir di acara Jateng Bersholawat di Rembang, Senin (21/10/2019) malam. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, ramalan seorang santri dari Ponpes Tegalrejo Magelang menjadi kenyataan.

Salah satu buktinya, ramalan tersebut menyebutkan Prabowo Subianto akan menjadi salah satu menteri Kabinet Kerja Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo - Maruf Amin.

Di hadapan ribuan santri yang mengikuti acara Jateng Bersalawat di lapangan Gandirejo Sedan Kabupaten Rembang, Senin (21/10/2019) malam, Ganjar mengatakan selama ini santri dikenal dengan beragam doa-doanya yang terkadang berbau ramalan.

"Yang paling legend dari santri adalah doanya yang kadang berbau ramalan," kata Ganjar.

Saat peringatan Isra Mi'raj tahun 2016 silam tepatnya di Ponpes Tegalrejo Magelang, Ganjar menceritakan, seorang santri tiba-tiba viral saat menjawab tantangan Presiden Jokowi untuk menyebut tiga nama menteri.

Santri asal Pekalongan itu dengan yakin menyebut Megawati Soekarnoputri, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dan Prabowo Subianto sebagai menteri.

"Lha kok sesuai, tadi Pak Prabowo datang ke Istana mengatakan siap membantu Pak Jokowi sebagai salah satu menterinya," ujar Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowomengatakan kedatangan Prabowo Subianto menemui Jokowi merupakan bentuk harmonisasi dan persatuan Indonesia. Harmonisasi tersebut semakin bisa dirasakan masyarakat.

Terlebih saat prosesi pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin, Minggu (20/10) kemarin.

"Hampir-hampir tidak ada yang berceletuk maupun berteriak yang tidak sesuai. Semuanya gembira," kata dia.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved