Lig 1 2019

Rahmad Darmawan Waspadai Gerakan Lincah Makan Konate saat Laga Tira Persikabo VS Arema FC

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya mewaspadai pergerkaan Makan Konate di tengah lapangan.

Rahmad Darmawan Waspadai Gerakan Lincah Makan Konate saat Laga Tira Persikabo VS Arema FC
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan dan pemain belakang PS Tira Persikabo, Vava Mario Yagalo pada sesi konferensi pers, Rabu (23/10/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya mewaspadai pergerkaan Makan Konate di tengah lapangan saat menghadapi Arema FC.

"Ya saya mengenal sekali Konate karena lama bekerja dengan saya ketika di Malaysia dan di Indonesia. Dan hubungan kami sangat baik dan sebagai pribadi saya bisa memastikan Konate ini pemain yang paling komplit ya," katanya saat konferensi pers  di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, Makan Konate merupakan salah satu pemain yang tampil konsisten.

Gelandang anyar Arema FC, Makan Konate, diperkenalkan ke publik saat jeda pertandingan antara Arema FC kontra PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/7/2018).
Gelandang anyar Arema FC, Makan Konate, diperkenalkan ke publik saat jeda pertandingan antara Arema FC kontra PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/7/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Terlebih, Rahmad Darmawan mengenal Makan Konate sejak keduanya berada di satu klub yang berasal dari Malaysia yakni T-Team.

"Dia bisa dribbling, dia bisa shooting, dia bisa kombinasi play, dia bisa crossing, dan yang paling hebat, dia selalu tidak pernah bermain dengan semangat dibawah 100 persen, dia selalu 100 persen," jelasnya.

Tak hanya itu, pelatih yang karib disapa RD ini menilai bahwa saat ini sulit mencari pemain serba bisa seperti yang ditunjukkan oleh Makan Konate.

Ia pun berharap anak asuhnya dapat memblokir setiap serangan Makan Konate dan kawan-kawan saat dilapangan hijau.

"Itu yang mungkin sulit mencari pemain seperti itu dan kita tentu sangat respek kepada Arema FC dan Konate pastinya, dan kita sangat memperhitungkan posisi dia," ucapnya.

Pertandingan PS Tira Persikabo kontra Arema FC akan diselenggarakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (24/10/2019), pukul 15.30 WIB.

Saat ini PS Tira Persikabo berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 36 poin dari 23 laga yang telah dilakoni.

Sedangkan Arema FC berada diurutan ke-6 klasemen sementara dengan torehan 34 angka dari 22 pertandingan yang telah dimainkan.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved