Jelang Penerapan Sistem 2-1, Infrastruktur di Jalur Puncak Masih Dipersiapkan

Ada sekitar tiga titik perbaikan pelebaran jalan diantaranya adalah Cipayung, Cibogor dan di dekan Chimory Mountain View.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Persiapan infrastruktur di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor jelang penerapan kanalisasi 2-1 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Persiapan teknis ujicoba sistem kanaliaasi 2-1 di Jalur Puncak sepanjang 11 kilometer dari Simpang Gadog hingga Taman Safari Indonesia terus dimatangkan.

Meski demikian sejumlah perbaikan infrastruktur maaih dalam pengerjaan

Pantauan TribunnewsBogor.com dari Simpang Gadog hingga Taman Safari Indonesia sejumlah perbaikan masih dilakukan oleh perkerja.

Ada sekitar tiga titik perbaikan pelebaran jalan diantaranya adalah Cipayung, Cibogor dan di dekan Chimory Mountain View.

Tak hanya itu pengaspalan jalan di sekitar Cipayung dekat PLN Cipayung pun masih belum selesai dikerjakan.

Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor Irma Lestiana mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan kordinasi dengan PUPR mengenai pengerjaan pelebaran jalan.

"Kalau pelebaran jalan kan perlunjuga ya penting, nanti akan kita kordinasi apakah oengerjaan berhenti sementara atau pengerjaan akan selesai ketika waktu uji coba," ujarnya saat dihubungi TribunnewsBogor.com.

Meski demikian Irma memastikan bahwa kondiai infrastruktur dari Simpang Gadog hingga TSI sudah siap digunakan.

"Inysa allah kalau infrastruktur siap dan masih ada yang sedang pengerjaan, tapi kan lebih banyak oengerjaan itu di atas setelah TSI ya jadi tidak mengganggu ujicoba 21, karena kan ujicoba ini hanya dari Simpang Gadog hingga TSI," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved