Breaking News:

Timnas U-19 Indonesia Fokus Membenahi Transisi Permainan

Dalam latihan yang dimulai pukul 07.00 WIB itu, tim besutan Fakhri Husaini fokus menjalankan menu latihan transisi permainan.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Fakhri Husaini 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Timnas U-19 Indonesia hari ini, Jumat (25/10/2019) kembali melaksanakan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam latihan yang dimulai pukul 07.00 WIB itu, tim besutan Fakhri Husaini fokus menjalankan menu latihan transisi permainan.

"Latihan hari ini kami sudah mulai masuk kalau transisi negatif sekarang transisi positif. Artinya peralihan dari situasi bertahan ke menyerang," ujar Fakhri Husaini.

Mantan pelatih PKT Bontang ini menjelaskan, transisi permainan sangat penting dilakukan mengingat rotasi pemain yang terus dilakukan.

"Ini penting kami lakukan karena saya coba merotasi beberapa pemain juga tadi, supaya mereka bisa merasakan bermain di satu posisi saja," jelasnya.

Tak hanya itu, Fakhri Husaini juga memberikan latihan khusus untuk para pemain yang berposisi gelandang.

"Kemudian ada individual training juga untuk gelandang tadi. Bagaimana mereka melakukan shooting, baik itu power atau akurasi," ucapnya.

Latihan yang dilakukan Timnas U-19 Indonesia merupakan persiapan jelang turun dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Dalam ajang tersebut Timnas U-19 Indonesia tergabung di Grup K bersama Timnas U-19 Korea Utara, Timnas U-19 Hongkong dan Timnas U-19 Timor Leste.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved