Ceu Popong : Jadi Pejabat Negara Harus Sayang dan Peduli Rakyat

Meski demikian Ceu Popong enggan menanggapi posisi menteri yang dipilih oleh Presiden Jokowi.

Ceu Popong : Jadi Pejabat Negara Harus Sayang dan Peduli Rakyat
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Popong Otje Djundjunan atau yang akrab disapa Ceu Popong 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Popong Otje Djundjunan atau yang akrab disapa Ceu Popong mengatakan bahwa seorang pejabat negara harus sayang dan peduli terhadap rakyatnya.

Mantan Anggota DPR RI yang sudah lebih dari tiga kali berturut-turut mewakili Bandung dan sekitarnya di DPR RI itu juga mengimbau agar pejabat negara menaati aturan-aturan yang sudah ditetapkan.

"Harapan ceu Popong siapapun yang jadi pejabat negara, karena negara itu luas terutama jabatan politis jabatan politis bukan jabatan karier ya siapapun yang menjadi pejabat negara maka wajib hukumnya melaksanakan tugas sesuai aturan-aturan yang ada plus nanti kudu aya deudeuh ka rakyat kudu aya nyaah ka rakyat lamun henteu deudeuh jadi korupsi (harus ada sayang kerakyat harus peduli ke rakyat kalau enggak sayang jadi korupsi)," katanya saat ditanyai soal harapan kepada Kabinet di pemerintahan Jokowi - Ma'ruf, Senin (28/10/2019) usai memberikan pengarahan pasa riung Pemuda di Balaikota Bogor.

Meski demikian Ceu Popong enggan menanggapi posisi menteri yang dipilih oleh Presiden Jokowi.

Menurutnya tanggapan tersebut tidaklah perlu diucapkan.

Karena menurutnya Presiden memiliki hak dan penilaian tersendiri terhadap menteri yang dipilihnya untuk membantu kerja pemerintahan.

" Jawaban dari saya menentukan menteri adalah hak preogatif presiden ya tidak perlu kita memberikan tanggapan-tanggapan karena belum tentu tanggapan itu benar karena setiap orang punya pandangan masing masing jadi jawaban dari Ceu Popong adalah pengangkataan menteri adalah hak preogratif presiden pasti beliau itu sudah mencari yang terbaik," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved