Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Cibungbulang Merupakan Warga Puncak Bogor

Korban saat itu mengendarai motor Honda Beat nopol F 6094 FAI dari arah Bogor menuju arah Leuwiliang di saat hujan deras tengah mengguyur.

Ist
pengendara motor di Cibungbulang, Kabupaten Bogor tewas tertimpa pohon tumbang, Senin (28/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBUNGBULANG - Kapolsek Cibungbulang Kompol Ade Yusuf mengatakan bahwa pengendara yang tewas tertimpa pohon tumbang di Cibungbulang, Kabupaten Bogor merupakan warga Puncak Bogor.

Korban, kata Ade Yusuf, bernama Agus Sunardi (44) asal Kampung Pondok Gede, RT 02/04, Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Peristiwa itu tepatnya terjadi di Jalan Raya Cibungbulang - Leuwiliang, KM 19, Kampung Pasir Angin, RT 14/04, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang sekitar pukul 16.15 WIB.

Korban saat itu mengendarai motor Honda Beat nopol F 6094 FAI dari arah Bogor menuju arah Leuwiliang di saat hujan deras tengah mengguyur.

"Setiba di tempat kejadian, pohon yang ada di sebelah kanan jalan, tiba-tiba tumbang dan menimpa pengendara sepeda motor tersebut.
Pengendara tersebut meninggal dunia di tempat kejadian," kata Kompol Ade Yusuf saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Senin (28/10/2019) malam.

Dia menjelaskan bahwa setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Leuwiliang.

Ade Yusuf menjelaskan bahwa pohon tersebut tumbang diduga karena faktor cuaca hujan yang cukup lebat serta ada pekerjaan gorong-gorong drainase di dekat lokasi pohon yang tumbang itu.

Terpisah, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Muhammad Adam Hamdani mengatakan bahwa sampai pukul 20.00 WIB malam ini petugas masih melakukan evakuasi pohon yang tumbang tersebut.

Pohon sudah digeserkan sementara ke pinggir jalan sehingga lalu lintas di Jalan Raya Cibungbulang - Leuwiliang kini sudah dilintasi para pengendara.

Pohon tumbang itu, kata Adam merupakan jenis pohon jati dan dievakuasi menggunakan gergaji mesin karena berukuran cukup besar.

"Iya, ini masih pemotongan (pohon)," kata Muhammad Adam.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved