WakuWaku Siap Diproduksi untuk Saingi Suzuki Jimny?, In kata Bos Daihatsu

Daihatsu akan mempertimbangkan untuk memproduksi massal WakuWaku karena tongkrongannya sangat anak muda banget.

WakuWaku Siap Diproduksi untuk Saingi Suzuki Jimny?, In kata Bos Daihatsu
TRIBUN JAKARTA/YOGI GUSTAMAN
Soichiro Okudaira, President Director Daihatsu Motor Company, menunjukkan mobil konsep WakuWaku di Tokyo Motor Show 2019, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - WakuWaku, mobil sport utility vehicle (SUV), satu dari empat mobil konsep yang pertama kali Daihatsu Motor Company pamerkan di ajang dua tahunan Tokyo Motor Show 2019.

Daihatsu akan mempertimbangkan untuk memproduksi massal WakuWaku karena tongkrongannya sangat anak muda banget.

Soichiro Okudaira, Presiden Direktur Daihatsu Motor Company, mengaku akan menguji reaksi pasar terlebih dahulu sebelum memproduksi WakuWaku.

WakuWaku, SUV konsep Daihatsu di Tokyo Motor Show 2019, Rabu (23/10/2019). (TribunJakarta.com/Y Gustaman)

“Kami studi dulu, mana yang cocok. Kalau bagus, mungkin kami studi untuk masuk ke pasar Indonesia,” ujar Okudaira di Tokyo, Jepang, Rabu (22/10/2019).

Tak hanya WakuWaku karena 3 mobil konsep lainnya yang dipamerkan di TMS 2019 tak menutup kemungkinan akan dibuat secara massal oleh Daihatsu berdasar reaksi pasar.

“Empat model ini punya kemungkinan masuk ke pasar Indonesia juga. Tapi, melihat suara teman-teman tadi, mungkin Waku Waku cocok ya?” ia menambahkan.

Menggendong mesin dengan kapasitas 660 cc, Waku-Waku masuk dalam segmen Kei Car yang memang selama ini diminati oleh pasar di Jepang.

Menurut Okudaira, bila WakuWaku dan tiga mobil konsep lainnya mendapat respons positif, besar kemungkinan juga akan dipasarkan di Indonesia.

"Empat model ini semuanya punya kemungkinan masuk pasar Indonesia, tapi kami melihat respons dari teman-teman mana yang paling cocok ya," ucap Okudaira.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved